Berikut Beberapa Tempat Wisata Tercantik di Indonesia

13 July 2022 - 01:00 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Kepulauan Indonesia yang luas memiliki lebih dari 17.000 pulau, 300 etnis, dan lanskap indah yang tak terhitung jumlahnya, membuatnya selalu menarik untuk dijelajahi. Selasa, (12/07/22).

1. Dataran Tinggi Dieng

Bertengger di ketinggian 2.000 m (6.562 kaki) di atas permukaan laut, Dataran Tinggi Dieng adalah salah satu tujuan paling keren di Indonesia, dan bukan hanya dari segi cuaca.

Selain pemandangan gunung yang luas dari hutan dan desa-desa yang jauh, dataran tinggi ini juga memiliki danau beraneka warna, sumber air panas, dan kuil Hindu kuno.

2. Candi Borobudur

Tempat suci Buddha terbesar di dunia ini wajib dikunjungi, bukan hanya karena signifikasi religiusnya tetapi juga karena keindahan dan pesonanya.

Dibangun sekitar abad kedelapan, candi ini merupakan cerminan dari sejarah nasional yang panjang dan rumit, menggabungkan agama, budaya, adat istiadat.

3. Taman Nasional Komodo

Perkasa dan tampak seperti dari dunia lain, komodo bisa menjadi makhluk paling menarik di bumi, dan satu-satunya yang bisa Anda temui di alam liar di Taman Nasional Komodo.

Dan spesies kadal ini bukanlah satu-satunya hal yang menarik dalam rangkaian pulau-pulau eksotis yang menjadi cagar alam. Tiga pulau (Komodo, Padar, dan Rinca) memiliki perbukitan yang indah dan pemandangan pantai, bersama dengan garis pantai yang menakjubkan, perbukitan tropis yang rimbun, dan satwa liar bawah laut yang tumbuh subur.

Pulau Komodo bahkan memiliki pantai pasir merah muda yang terkenal, sedangkan Pulau Padar memiliki bukit ikonik dengan pemandangan tiga teluk yang megah.

4. Raja Ampat

Dengan pemandangan bawah laut yang sangat hidup, surga tropis ini adalah rumah bagi lebih dari 530 spesies karang, 700 spesies moluska, dan 1.300 jenis ikan.

Terlepas dari daya tarik spesies eksotis dan pemandangan pulau yang menakjubkan, sebagian besar Raja Ampat masih murni, sebagian besar berkat lokasinya yang terpencil.

Lebih dari sekadar surga bagi para penyelam, Raja Ampat juga tak terlupakan bagi para pengamat burung, fotografer, dan petualang.

5. Gunung Bromo

Gunung berapi yang sering dikelilingi asap dan langit berwarna-warni ini menjadi salah satu ikon pemandangan Indonesia. Menyaksikan matahari terbit di Gunung Bromo dari Pulau Jawa adalah perjalanan yang tak terlupakan.

Gunung berapi ini juga berbagi wilayah dengan gurun yang luas, pegunungan dan perbukitan subur lainnya, ladang bunga yang luas dan beberapa air terjun, yang sebagian besar dapat dijelajahi dalam satu atau dua hari.

Share this post

Sign in to leave a comment