Berikut Beberapa Destinasi Wisata di Sekitar Pantai Parangtritis

15 June 2022 - 02:46 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Mengisi akhir pekan tentu sangat pas untuk menikmati keindahan alam, seperti pantai. Objek wisata kawasan Pantai Parangtritis di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, bisa menjadi tujuan utama. Selasa, (14/6/22).

Bagi Anda yang ingin berlibur ke Pantai Parangtritis, bisa juga melirik destinasi wisata di sekitarnya yang tak kalah menarik. Bahkan, membuat Anda merasa nyaman dan tenang untuk menghilangkan penat sesaat.

Berikut beberapa destinasi wisata di sekitar Pantai Parangtritis :

1. Pantai Kuwaru

Salah satu destinasi yang wajib Anda kunjungi yaitu Pantai Kuwaru yang tak jauh dari Pantai Parangtritis.
Berlokasi di Poncosari, Kec. Srandakan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, pantai satu ini menawarkan suasana yang sejuk. Banyak pohon cemara yang rindang dan cocok untuk berteduh sambil menikmati keindahan pantai.

2. Pantai Goa Cemara

Berlokasi di Patihan, Gadingsari, Kec. Sanden, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, pantai satu ini juga salah satu yang direkomendasikan.

Dari nyaman saja sudah jelas pantai ini sangat rimbun dengan pohon cemara. Dimana, uniknya pohon tersebut berbentuk seperti mulut goa yang menjadikan pas untuk tempat berfoto.

3. Pantai Parangendog

Pantai ini menawarkan keindahan alam yang memukau, serta adanya batu yang menyerupai telur. Berlokasi di Desa Girijati, Purwosari, Gunungkidul, banyak spot foto yang bisa Anda pilih untuk menjadikan liburan penuh kenangan.

4. Bukit Parang Endog Bantul

Bicara Yogyakarta atau sekitar Pantai Parangtritis memang tak akan ada habisnya. Nah, Anda bisa berkunjung ke Bukit Parang Endog Bantul. Pemandangan bak surga dunia dengan luasnya pantai dapat memanjakan wisata saat berkunjung ke tempat satu ini.

Sumber : KILAT.COM

Share this post

Sign in to leave a comment