Berhasil Wujudkan Pemilu Aman dan Damai, Kapolda Kepri Terima Penganugerahan Presisi Award dari Lemkapi

9 March 2024 - 10:45 WIB
Dok. Polri

Tribratanews.polto.go.id - Batam. Kapolda Kepri Irjen Pol. Yan Fitri Halimansyah menerima penganugerahan Presisi Award dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi).

Penghargaan itu diberikan oleh Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Saputra Hasibuan dalam rangka mendukung Program Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. yaitu Polda Presisi dalam mewujudkan Polri yang Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan dalam memberikan komitmen yang tinggi serta memastikan keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu 2024 yang aman dan damai bagi masyarakat Kepri.

Baca Juga: Dorong MPP Digital Secara Luas, Nakes Bisa Urus Perizinan Dengan Mudah

"Dalam upaya mewujudkan pemilu yang aman dan damai, Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah,M.H. dan jajaran telah melakukan pendekatan yang komprehensif, secara aktif melakukan pendinginan situasi (cooling system) dan meningkatkan silaturahmi dengan masyarakat, sehingga menciptakan lingkungan yang kondusif bagi proses demokrasi yang sehat," jelas Direktur Eksekutif Lemkapi Edi, Sabtu (9/3/24).

Menyambut penghargaan tersebut, Kapolda menegaskan bahwa Polda Kepri tidak hanya bertindak tegas dalam memberantas pelaku kejahatan, tetapi juga secara khusus menindak tegas pelaku narkoba.

"Dengan tujuan menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah hukum Polda Kepulauan Riau," tegas Kapolda.

Terakhir Polda Kepri mengajak seluruh masyarakat untuk terus berkomitmen menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah ini, tidak hanya pada pelaksanaan Pemilu 2024, tetapi juga dalam setiap aspek kehidupan masyarakat sehari-hari.

"Kami mengajak seluruh masyarakat Kepri untuk bersama-sama mendukung upaya kami dalam menciptakan lingkungan yang aman, damai, dan sejahtera bagi kita semua," tutup Kapolda.

(ndt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment