Bentuk Karakter Personel Jadi Lebih Humanis, Polda Banten Gelar Ngaji Bareng Kapolda

21 January 2021 - 15:18 WIB
Tribratabews.polri.go.id - Serang. Kapolda Banten, Irjen Pol. Dr. Rudy Heriyanto, S.H., M.H., M.B.A., menggelar kegiatan "Ngaji Bareng Kapolda" di Masjid Baiturohman Mapolda Banten, Kamis (21/01/2020). 
 

Kegiatan tersebut dalam rangka mengimplementasikan program Pendekar Banten ini untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan personil Polda Banten serta membentuk karakter yang lebih humanis. 
 

"Kegiatan "Ngaji Bareng Kapolda" ini sebagai salah satu Progam Kerja Pendekar Banten dalam membentuk karakter personel menjadi lebih humanis dalam melayani masyarakat dan untuk memberikan siraman rohani dan moral setiap personel agar menjadi lebih baik serta menjadi alat kontrol diri," ujar Kapolda Banten melalui Karo SDM Polda Banten Kombes Pol. Arif Fajarudin, S.I.K., M.H., MAP.
 

Sementara itu, KH. Ariman Anwar dalam cermahnya menyampaikan, seseorang yang bertawakal sepenuhnya kepada Allah tidak akan kecewa. Sebaliknya, orang yang bersandar pada kemampuan dirinya sendiri atau bersandar pada makhluk yang lainnya maka bisa jadi ia akan selalu menghadapi kekecewaan karena mendapatkan sesuatu yang tidak sesuai dengan keinginannya. 
 

"Orang yang bertawakal kepada Allah dengan sebenar-benarnya pasti Allah akan mencukupi rezekinya. Tetapi tentu perlu diiringi ikhtiar sebagaimana Allah perintahkan," tutur KH. Ariman Anwar.

Share this post

Sign in to leave a comment