Bencana Banjir Bandang, Aksi Heroik Perwira Polri di NTB Selamatkan Ibu Hamil dari Banjir

8 December 2021 - 14:35 WIB
Tribratanews.polri.go.id - Lombok. Dirsamapta Polda NTB, Kombes Pol Frido Situmorang, S.H., S.I.K., beserta jajaran berhasil menyelamatkan seorang ibu hamil dan anaknya yang masih balita karena terjebak banjir, Selasa (7/12/2021).

Kepolisian menyelamatkan mereka dari atap rumah mereka karena terjebak banjir di Perumahan BTN Bhayangkara, Kecamatan Gunung Sari Kabupaten Lombok Barat, NTB, yang terjadi Senin (6/12/2021).

Kombes Pol Frido Situmorang bersama beberapa anggota menerobos banjir bandang demi menyelamatkan seorang ibu hamil dan balitanya.

“Tadi saya melihat ada seorang ibu sambil menggendong anaknya di atap rumah kehujanan, saya prioritaskan membawa jas hujan dan kita lakukan evakuasi,” ungkapnya.

Setelah berhasil melewati terjangan banjir bandang, selanjutnya mereka naik ke atas atap rumah korban dan memberikan jas hujan kepada korban.

“Sempat temui kendala karena air banjir yang cukup deras, tapi kita berusaha mengevakuasi si ibu dan si anak ketempat yang lebih aman,” tuturnya.

Setelah terjebak hujan yang cukup lama, akhirnya ibu hamil dan anaknya berhasil dievakuasi oleh petugas dengan menggunakan routerboard ketempat yang lebih aman.

“Kita bersyukur dapat mengevakuasi para korban dengan selamat,” pungkasnya.

Dari data sementara, sebanyak empat korban meninggal dunia akibat banjir bandang disertai tanah longsor di Dusun Batulayar Utara, Desa Batu Layar Barat, Lombok Barat.

Selain itu, satu korban masih hilang dan satu orang mengalami patah kaki akibat terhempas material banjir bandan dan 448 unit rumah rusak di terjang banjir bandang.

(my/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment