Bantuan Kemanusiaan Polda Jatim untuk Korban Gempa Majene Sulbar Diterima dan Disalurkan Bupati Majene

23 January 2021 - 11:58 WIB
Tribratanews.polri.go.id-Surabaya. Bantuan Sosial Keluarga Besar Polda Jatim dan Pengurus Daerah Bhayangkari Polda Jatim untuk Korban Bencana Gempa Majene tiba di Majene-Sulawesi Barat (Sulbar). Bantuan diterima langsung oleh Bupati Majene Lukman di pendopo kabupaten.

Bantuan tersebut berupa Paket Sembako, serta sejumlah kebutuhan pokok lainnya. Beberapa di antaranya perlengkapan bayi, masker, hand sanitizer, obat-obatan, pakaian, selimut, sabun, handuk dan terpal untuk tenda.

Bantuan Peduli Kemanusiaan Polda Jatim yang diangkut sembilan truk itu diserahkan langsung oleh Karo SDM Polda Jatim, Kombes Pol Andi Syahriful Taufik, mewakili Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta. Penyerahan bantuan juga didampingi beberapa perwira menengah, yakni AKBP Budi Santosa, Kompol Muh Indra Nadjib, Iptu Yudhi Triananta, dan sejumlah bintara Polda Jatim.

"Kami berharap agar bantuan peduli kemanusiaan ini bisa membantu dan meringankan beban warga Majene yang terkena dampak Gempa beberapa waktu lalu,” ungkap perwakilan Polda Jatim Kompol Muh Indra Nadjib, Jumat (22/1/21).

Bupati Majene Lukman menyatakan terima kasih atas bantuan dan perhatian keluarga besar Polda Jatim atas musibah yang menimpa masyarakat Majene.

"Atas nama masyarakat Majene saya mengucapkan terima kasih," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, ikut hadir dalam acara serah terima bantuan diantaranya perwakilan Polres Polman yang dihadiri langsung oleh Kapolres Polman, AKBP Ardi Sutiyono.

Menurut rencana, bantuan peduli kemanusiaan keluarga besar Polda Jatim ini akan langsung didistribusikan ke warga. Bantuan didistribusikan melalui posko kemanusian, baik yang ada di Pendopo Kabupaten Majene, maupun Posko Induk Bukit Tinggi.

Diketahui, Polda Jawa Timur (Jatim) mengirimkan 25.165 paket sembako dan obat-obatan untuk korban bencana alam di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan. Pengiriman bantuan ini dilepas langsung Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo dan para pejabat utama di Mapolda Jatim, Selasa (19/1/21. (ng/bq/hy).

Share this post

Sign in to leave a comment