Bantu Evakuasi Korban Banjir, Polri : Peraonel TNI Polri Merupakan Cerminan Hadirnya Negara

21 February 2021 - 18:28 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Kehadiran TNI Polri ditengah masyarakat semakin terasa, melihat banyaknya personel TNI Polri yang diterjunkan khususnya dalam tanggap bencana banjir yang sedang terjadi disejumlah wilayah di Indonesia, termasuk di Jabodetabek dan Banten.

Dalam keterangan yang disampaikan oleh Kadiv Humas Polri, Irjen. Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, S.I.K., M.Si., disampaikan kehadiran TNI Polri merupakan cerminan hadirnya negara didalam situasi apapun termasuk ditengah bencana seperti ini.

"Personel TNI-Polri merupakan cerminan dari hadirnya negara dalam membantu para warga yang menjadi korban banjir," ungkap Kadiv Humas Polri melakui keterangan tertulisnya, Minggu (21/2/21).

Sebelumnya juga disebutkan Juru Bicara Polri tersebut sejumlah wilayah telah tergenang banjir dikarenakan meluapnya sejumlah sungai dan saluran air. Menyikapi hal tersebut, ribuan TNI Polri diterjunkan untuk membantu melakukan proses evakuasi masyarakat sampai dengan mendirikan dapur lapangan guna menyiapkan makanan saji untuk masyarakat yang menjadi korban bencana banjir tersebut.

Share this post

Sign in to leave a comment