Badan Pangan Nasional Distribusikan Bawang Merah dari Daerah Surplus

6 August 2024 - 15:30 WIB
RRI

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Badan Pangan Nasional (Bapanas), terus melakukan Fasilitasi Distribusi Pangan (FDP). Terbaru mereka memfasilitasi distribusi 43.667 kilogram bawang merah dari daerah surplus ke defisit.

"Mengenai fasilitasi distribusi pangan ini, daerah juga bisa melakukan mekanisme yang sama," ujar Kepala Bapanas, H. Arief Prasetyo Adi, S.T., M.T., dilansir dari laman RRI, Senin (5/8/24).

Baca Juga: Polisi Dalami Kontes Kecantikan Transgender di Salah Satu Hotel Jakarta

Dalam rakor pengendalian inflasi daerah, ia mengungkapkan bahwa sebanyak 15 ribu kilogram bawang merah dari Brebes, Jawa Tengah, dikirim ke Kalimantan Timur. Kemudian 18.487 kilogram dari Solok, Sumatra Barat dikirim ke Pasar Induk Kramat Jati.

Selanjutnya dari Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan), Jawa Barat, sebanyak 1.750 kilogram dikirim ke Garut. Lalu dari Garut dikirim ke Banda Aceh sebanyak 8.010 kilogram.

Terakhir dari Kabupaten Banggai ke Kabupaten Banggai Kepulauan sebanyak 420 kilogram bawang merah. Ia juga mendorong agar daerah-daerah lain yang membutuhkan bantuan ini segera mengajukan kepada Bapanas.

(fa/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment