Antisipasi Kemacetan Arus Balik Lebaran 2022, Korlantas Polri Imbau Pemudik Kembali ke Jakarta Lebih Awal

2 May 2022 - 23:33 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Jajaran kepolisian mengimbau kepada pemudik kembali dari kampung halaman lebih awal agar terhindar dari kepadatan.

"Saya berharap masyarakat yang sudah lebaran sudah minta maaf, sudah jangan buat kesalahan lagi, cepat aja pulang lagi, kan berangkatnya awal kemarin," terang Kakorlantas Polri, Irjen Pol. Firman Shantyabudi, Minggu (01/05/22).

Irjen Pol. Firman Shantyabudi menjelaskan bahwa puncak arus balik diprediksi akan terjadi pada 6 Mei 2022 sampai 8 Mei 2022. Firman mengharapkan kerjasama antara pemudik dengan kepolisian.

"Manfaatkan 6 Mei 2022 7 Mei 2022, karena kita akan terapkan satu arah, tapi pulang lebih awal lebih baik lagi," tutur Jenderal Bintang Dua.

Kakorlantas Polri mengatakan kepolisian membantu mengatur arus lalu lintas. Sementara pemudik taat terhadap aturan lalu lintas.

Mantan Asisten Logistik Kapolri juga meminta kepada pemudik menanamkan sifat mengalah supaya tidak antara pengendara tidak saling mendahului.

"Sebenarnya sesimpel itu kita mengatur, tinggal mereka harus dikomunikasikan kenapa nih alasan polisi menyarankan ini, kenapa polisi membuka tutup, ya gantian. Itu saya bilang lalu lintas bukan cuma bisa nyetir mobil ada mengalah," jelas lulusan Akabri tahun 1988.

Share this post

Sign in to leave a comment