Antisipasi Kejahatan Berbasis Teknologi, Polda NTB Gelar Rakernis

29 May 2024 - 13:30 WIB
Dok. Polda NTB

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Kapolda NTB, Irjen. Pol. Drs. Raden Umar Faroq, S.H., M.Hum., membuka sekaligus memberikan sambutan Rakernis seluruh satuan kerja bidang Polda NTB di Ballroom Rinjani Hotel Aston Inn, Kota Mataram, Selasa (28/5/28).

Dalam sambutannya, ia menekankan pentingnya peningkatan pengetahuan dan kesiapan Polda NTB dalam mencegah kejahatan berdimensi baru yang muncul akibat perkembangan teknologi.

"Kejahatan berdimensi baru ini membutuhkan penanganan yang tepat dan cepat, sesuai dengan perkembangan teknologi dan peradaban zaman," tutur Irjen. Pol. Raden.

Baca Juga: Kapolda Jateng Kunjungi Wonogiri, Ada Apa?

Rakernis tersebut bertujuan memberikan pembekalan kepada kepolisian dalam memahami hukum dan keamanan siber. ia meminta para peserta untuk mendengarkan materi dari narasumber dengan cermat dan memahami sepenuhnya.

"Ini sebagai pembekalan dan pengetahuan yang akan ditransfer ke satuan kewilayahan dan satuan kerja masing-masing," ujar Jenderal bintang dua tersebut.

Rakernis ini diharapkan mampu meningkatkan pemahaman dan kompetensi hukum di jajaran fungsi hukum Polda NTB, serta menyamakan persepsi dan strategi dalam mengantisipasi tantangan hukum. Hal ini sejalan dengan program Presisi Polri dan Agenda Pembangunan Nasional serta transformasi teknologi.

Dalam arahannya, ia juga menekankan pentingnya profesionalisme dalam menangani kasus-kasus yang ada dan keterlibatan aktif dalam mendukung program pemerintah terkait pembangunan nasional dan transformasi teknologi.

(sy/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment