Ajak Masyarakat Jaga dan Lestarikan Ekosistem Laut, Kapolda Kaltim Lepas Anak Penyu ke Habitatnya

13 June 2022 - 14:13 WIB

Tribratanews.polri.go.id – Berau. Mengakhiri kunjungan kerja di Kabupaten Berau, Minggu pagi (22/06/2022), Kapolda Kaltim, Irjen. Pol. Drs. Imam Sugianto, M.Si., bersama Wakapolda Kaltim, Brigjen. Pol. Drs. Hariyanto, S.H., M.Hum., didampingi Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Kaltim beserta rombongan melakukan pelepasan anakan penyu (tukik).

Pelepasan tukik oleh Kapolda Kaltim dan rombongan tersebut berlangsung di Pantai Pulau Maratua serta dilanjutkan dengan memberikan bantuan sosial kepada penjaga kelestarian Alam ( BKSDA ) yang menjaga alam serta habitatnya di pulau Maratua.

Kapolda Kaltim mengungkapkan, pelepasan tukik tersebut bertujuan untuk melestarikan kembali fauna laut khususnya fauna laut di Provinsi Kalimantan Timur yang saat ini telah banyak berkurang akibat ulah oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang merusak ekosistem bagi fauna laut.

Kapolda Kaltim mengungkapkan, bahwa dirinya mengharapkan peran serta dari seluruh masyarakat untuk menjaga dan melestarikan ekosistem laut sehingga fauna yang ada di lautan Provinsi Kaltim dapat dinikmati manfaatnya hingga anak cucu nantinya.

Share this post

Sign in to leave a comment