Adakan Lomba Tim Patroli Perintis Kapolda Metro Tegaskan Tampilkan Jati Diri Polri sebagai Sosok Penolong

24 August 2022 - 10:03 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol. Dr. Drs. H. Mohammad Fadil Imran, M.Si., menyerahkan Piala dan Piagam Penghargaan dalam rangka Perlombaan Tim Patroli Perintis Presisi 2022.Penyerahan itu dilaksanakan di Stadion Presisi Polda Metro Jaya pada Selasa, (23/08/2022). Acara ini diikuti jajaran Polres dan Polda Metro Jaya.

Dalam sambutannya, Kapolda Metro Jaya menegaskan bahwa Tim Patroli Perintis Presisi adalah salah salah satu kebanggan yang dimiliki Polda Metro Jaya. Tim Patroli Perintis Presisi disampaikannya merupakan contoh pelayanan keamanan yang baik di lingkungan masyarakat di DKI Jakarta.


"Saya berharap kepada Tim Patroli Perintis Presisi agar selalu konsisten dan semaksimal mungkin dalam menjaga Polda Metro Jaya," tegas Jenderal Bintang dua Polda Metro Jaya tersebut.

Pada sambutannya Eks Kapolda Jawa Timur itu juga menekankan beberapa hal untuk dipedomani dan dilaksanakan kepada seluruh Tim Patroli Perintis Presisi. Diantaranya adalah untuk terus meningkatkan kemampuan antar personel. Selain itu juga memberikan kelengkapan perorangan yang memadai dalam menghadapi berbagai potensi ancaman gangguan yang dapat terjadi.


"Siapkan mental dan fisik dengan dilandasi komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, sehingga dapat menampilkan jati diri Polri sebagai sosok penolong, pelayan masyarakat serta penegak hukum yang presisi," tegas orang nomor satu di Polda Metro Jaya.

Irjen. Pol. Dr. Drs. H. Mohammad Fadil Imran, M.Si., juga memberikan arahan dan petunjuk yang jelas kepada anggota sebelum bertugas serta pedomani aturan dan SOP yang berlaku, untuk menghindari keraguan dan kesalahan prosedur dalam setiap pelaksanaan tugas.

"Untuk semua anggota sebelum bertugas serta pedomani aturan dan SOP yang berlaku, untuk menghindari keraguan, kesalahan dan prosedur dalam setiap melaksanakan tugas," jelas Kapolda Metro Jaya.

Kepada pemenang perlombaan ini, Kapolda Metro Jaya berharap untuk selalu rendah hati kepada para juara. Yang paling penting juga untuk tetap menjaga silaturahmi diantara para peserta dari masing-masing wilayah.



Juara Ketrampilan (bermotor, BDP, menembak dan TPTKP) :


Juara 1 : Dit Samapta PMJ

Juara 2 : Polrestro Depok

Juara 3 : Polrestro Jaktim



Juara harapan 1 : Dit Samapta PMJ

Juara harapan 2 : Polresta Bandara Soeta

Juara harapan 3 : Polrestro Jakpus.

Pemenang untuk lomba Visual, Audio dan Video Tim 3 P, sbb :


Juara 1 : Ditsamapta PMJ

Juara 2 : Polresta Bandara Soeta

Juara 3 : Polrestro Depok

Share this post

Sign in to leave a comment