5 Bulan Pendidikan, Kapolda Maluku Pesan 177 Siswa Diktuk Bintara Polri Dapat Tingkatkan Integritas

20 September 2022 - 17:15 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Maluku. Sebanyak 117 Siswa Diktuk Bintara Polri, yang mengikuti pendidikan dan pembentukan (Diktuk) Bintara Polri tahun 2022 diminta meningkatkan integritas, dan menanamkan mindset agar dapat menyelesaikan Diktuk Bintara Polri selama 5 bulan.

“Kalian harus tetap semangat dan bersyukur karena masih banyak diluar sana yang ingin menjadi seperti kalian,” jelas Kapolda Maluku, Irjen. Pol. Drs. H. Lotharia Latif, S.H., M.Hum.

Kapolda Maluku juga meminta para siswa agar dapat terus belajar, sehingga bisa berprestasi saat mengikuti Diktuk Bintara Polri.

“Tetap semangat dan berprestasi terus. Tingkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, serta pedomani Tribrata dan Catur Prasetya,” ungkap mantan Kapolda Nusa Tenggara Timur itu.

Kapolda Maluku berharap agar jumlah siswa Bintara Polri yang ada saat ini dapat mengikuti Diktuk hingga berakhir.

“Saya berharap 177 siswa yang dilantik pada saat pembukaan, juga akan saya lantik saat penutupan nantinya,” jelas Kapolda Maluku. 

Kapolda Maluku juga berpesan kepada ratusan siswa agar tetap menanamkan keyakinan yang kuat, untuk dapat menyelesaikan Diktuk Bintara Polri 2022 dengan baik.

“Tanamkan keyakinan bahwa orang lain bisa, maka saya pun harus bisa. Mari kita tanamkan bahwa kita ini Rastra Sewakottama, abdi nusa daripada nusa dan bangsa, melayani rakyat, melayani ngara serta menjadi aparat penegak hukum,” jelas Kapolda Maluku. 

Kepada ratusan siswa Bintara tersebut, Kapolda Maluku ingatkan generasi penerus Bhayangkara. Sehingga diharapkan dapat menjadi yang terbaik apabila diturunkan di lapangan kelak.

“Kalian para siswa adalah penerus-penerus Bhayangkara, saya titipkan jaga nama baik institusi Polri ini dengan sebaik-baiknya,” jelas Kapolda Maluku.

Share this post

Sign in to leave a comment