49 Orang Meninggal Dunia Akibat Kebakaran Pemukiman Pekerja Migran di Kuwait

13 June 2024 - 15:30 WIB
CNN

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Sebanyak 49 orang meninggal dunia akibat kebakaran melanda gedung perumahan pekerja asing di Kuwait, Rabu (13/6/24).

"Pemerintah setempat mengungkap perumahan tersebut menampung hampir 200 pekerja migran. Kebakaran yang terjadi di gedung enam lantai di selatan Kota Kuwait pada pagi hari, juga menyebabkan puluhan orang terluka," ujar Kementerian Kesehatan Kuwait seperti dilaporkan AFP.

Kantor Berita resmi Kuwait mengutip Menteri Kesehatan Ahmed al-Awadhi yang mengatakan rumah sakit telah menerima 56 orang yang terluka dalam kebakaran di daerah Mangaf.

"Kementerian Dalam Negeri merevisi jumlah korban tewas menjadi 49 orang, dari 35 orang yang diumumkan sebelumnya, setelah tim forensik memeriksa gedung yang hangus tersebut," jelasnya.

Sebuah sumber di pemadam kebakaran mengatakan para korban mati lemas karena asap yang mengepul setelah kebakaran terjadi di dasar gedung.

Kementerian luar negeri mengatakan kebakaran tersebut merenggut nyawa 49 orang yang tinggal di Negara Bagian Kuwait, mengubah pernyataan sebelumnya yang menyatakan bahwa mereka semua adalah warga negara India.

(rz/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment