11 TKW Jadi Korban Penipuan atas Pembunuhan Berantai di Bekasi

24 January 2023 - 22:14 WIB
Foto : Vice.com

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Polda Metro Jaya mengungkapkan hingga saat ini terdapat 11 tenaga kerja wanita (TKW) sebagai korban penipuan para tersangka pembunuhan berantai di Bekasi, Garut dan Cianjur yakni Wowon, Duloh dan Dede.

"Sementara ada 11 orang TKW korban penipuan yang mengirim uang ke tersangka," ungkap Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Metro Jaya, Kombes. Pol. Hengki Haryadi, S.I.K., M.H., saat memberikan keterangan di Jakarta, Selasa (24/1/2023).
Baca Juga : Eks Presiden ACT Ahyudin Divonis 3,5 Tahun Penjara Atas Kasus Penggelapan Bantuan Lion

Para korban diketahui menggunakan dua cara yakni melalui transfer rekening dan wesel internasional. Dari rekening maupun wesel tersebut, penyidik melakukan inventarisasi berapa jumlah korban penipuan.

Kombes. Pol. Hengki Haryadi, mengungkapkan bahwa dari 11 orang tersebut, empat orang sudah dapat dihubungi namun masih berada diluar negeri, tiga orang akan ke Polda Metro Jaya dan sisanya masih dalam pencarian.

"Mereka ini pola penipuannya kepada para korban awalnya bertemu dengan tersangka (Wowon). Kemudian tersangka ini bisa seolah-olah merubah jumlah uang yang ada," jelas Kombes. Pol. Hengki Haryadi.

Selain itu, Wowon juga menunjukkan kekayaan, seperti mobil dan rumah kepada korban yang belakangan diketahui ternyata milik orang lain.

(as/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment