WakaPolda Jabar Tinjau Langsung Pelaksanaan Vaksin Covid Serentak di Purwakarta

2 September 2022 - 10:56 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Purwakarta. Wakapolda Jabar Brigjen. Pol. Bariza Sulfi, S.I.K., melakukan peninjauan vaksinasi di Puskesmas Desa Jatiluhur Kec. Jatiluhur Kab. Purwakarta Polres Purwakarta dan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara serentak di wilayah hukum jajaran Polda Jabar secara Zoom Cloud Meeting yang diikuti oleh para Kapolres/ta/tabes dan Kapolsek jajaran Polres Polda Jabar.

Hadir dalam kesempatan ini Waka Polda Jabar Brigjen Pol Bariza Sulfi yang didampingi Karo Rena Polda Jabar Kombes Pol. I Bagus Rai Elryanto, S.I.K., M.H., dan Kapolres Purwakarta Edward Zulkarnain, S.H., Pejabat Utama Polres Purwakarta, Camat Jatiluhur, Kapolsek Jatiluhur Kompol Ali Hanafiah, Danramil Jatiluhur, Kades Jatiluhur, Kepala Puskesmas Jatiluhur guna meninjau dan mengecek kegiatan vaksinasi 1 dan 2 pada anak, orang dewasa serta vaksin ke 3 atau Booster.

Kegiatan vaksinasi ini merupakan ikhtiar pencegahan penyebaran Covid-19 untuk mencapai kekebalan imunitas (herd immunity) di wilayah kabupaten Purwakarta dan diharapkan dapat memutus /menekan laju penularan Covid-19 serta sebagai syarat pada saat masyarakat melakukan perjalanan dalam negeri maupun luar negeri.

Target vaksinasi di Jawa Barat sebanyak 6000 orang dewasa dan anak – anak tiap hari dosis 1, 2 dan 3 (Booster) yang tersebar di beberapa lokasi vaksin dan diharapkan untuk tiap wilayah Jawa Barat vaksinasi ini dapat tersalurkan ke masyarakat diatas 50% dosis vaksin Covid-19.

“Vaksin ini bertujuan untuk meningkatkan kekebalan kelompok sehingga upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 dan menuju endemi di Indonesia bisa segera tercapai.” jelas Wakapolda Jabar.

Dalam peninjauan ini Waka Polda Jabar memberikan tali asih kepada warga yang datang dan mendaftarkan diri untuk di suntik vaksin Covid-19 oleh tim tenaga kesehatan.
Kegiatan berjalan dengan aman dan kondusif serta mengedepankan protokol kesehatan.

Share this post

Sign in to leave a comment