Satgas Binmas Ops Damai Cartenz Wilayah Nduga Gelar Program "Keladi Sagu" Tunjang Kualitas Kesehatan Masyarakat

8 April 2022 - 17:04 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Nduga. Demi menunjang kualitas kesehatan masyarakat, Satgas Binmas Ops Damai Cartenz Wilayah Nduga menggelar pelayanan kesehatan yang bertempat di Mapolres Nduga, Kamis (7/4).

Binmas Noken menggelar salah satu program unggulan Binmas Noken yaitu Keladi Sagu yang bertujuan guna meratakan pelayanan kesehatan dan menjaga kualitas kesehatan masyarakat di Kab,. Nduga.

Kakorwil Nduga melalui Katim Urdokkes Binmas Noken Willayah Nduga, Ipda. dr. Marten Bhara, M.A.R.S., mengatakan, bahwa Polri akan terus menggencarkan program Keladi Sagu di Kab. Nduga dengan harapan ke depan dapat menjangkau seluruh masyarakat khususnya yang berada di pinggiran.

“Kini Polri hadir dengan program Keladi Sagu, kegiatan ini akan terus dilakukan dengan berpindah-pindah tempat agar seluruh masyarakat bisa merasakan manfaat adanya program unggulan dari Binmas Noken ini,” tuturnya.

Dirinya menerangkan, pada hari tersebut Urdokkes Binmas Noken memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang menderita sakit dengan melakukan pemeriksaan awal dan permberian terapi untuk meringankan sakit yang diderita.

“Kami menemukan beberapa masyarakat yang mempunyai keluhan, kemudian dilakukan pemeriksaan untuk selanjutnya diberikan obat dan terapi,” terang dr. Marten Bhara.

Diakhir, dr. Marten Bhara menyampaikan Binmas Noken akan terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat agar bisa menjadi solusi khsusunya di pelosok Kab. Nduga yang terkendala jarak dan transportasi untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz, Kombes. Pol. Ahmad Musthofa Kamal, S.H., saat dikonfirmasi membenarkan kegiatan pelayanan kesehatan gratis yang digelar oleh Binmas Noken wilayah Nduga tersebut.

“Harapan kami kedepan Binmas Noken bisa hadir hingga ke pelosok-pelosok wilayah, sehingga pelayanan kesehatan yang diberikan bisa merata untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat,” ungkapnya.

Share this post

Sign in to leave a comment