Satgas Binmas Noken Berikan Pelayanan Kesehatan Kepada Masyarakat Di Yahukimo

20 June 2022 - 17:13 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Dekai. Personil Satgas Binmas Noken di wilayah hukum Polres Yahukimo tanpa mengenal lelah terus memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang sedang mengalami sakit.

Ipda dr. Muhammad Pino Hakim mengatakan, pada hari ini kami memberikan pelayanan kesehatan kepada Bapak Yakob Busekap dan Bapak Ferina Busekap yang bertempat tinggal di sekitar area Pelabuhan Logpon Distrik Dekai Kabupaten Yahukimo.

Dari hasil pemeriksaan tim medis diketahui Bapak Yakob Busekap mengalami sakit malaria dan Bapak Ferina Busekap mengalami gejala flu, mengetahui hal tersebut sehingga tim medis langsung memberikan obat.

“Kami juga berpesan kepada Bapak Yakob dan Bapak Ferina untuk rajin dalam meminum obat serta menjaga pola makan yang baik agar Bapak berdua segera lekas sembuh dari sakit yang dialami,” tutur Ipda Murtono, Sabtu, (19/06/22).

Sementara itu di tempat yang sama Bapak Yakob Busekap menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bapak Polisi yang telah mengobatinya dengan gratis tanpa harus mengeluarkan biaya.

“Saya berharap kegiatan yang sangat baik dan mulia ini terus dapat dilaksanakan sehingga banyak masyarakat yang ada di Kabupaten Yahukimo dapat menerima manfaatnya” jelas Bapak Yakob.

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2022, Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH, di tempat yang berbeda mengatakan, pelayanan kesehatan masyarakat ini merupakan program dari Satgas Binmas Noken Ops Damai Cartenz-2022 yakni program Keladi Sagu.

Program tersebut bertujuan untuk memberikan penyuluhan kesehatan, pemeriksaan dan pengobatan bagi masyarakat serta memberikan obat-obatan maupun vitamin secara gratis kepada masyarakat.

"Program Keladi Sagu ini akan terus kita gencarkan, guna membantu masyarakat Papua khusunya masyarakat Yahukimo untuk mewujudkan kesehatan bagi masyarakat," tutup Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2022.

Share this post

Sign in to leave a comment