Sambut HUT Brimob ke - 77, Satbrimob Polda Kalbar Menggelar Pengobatan Gratis

11 November 2022 - 16:17 WIB
Foto : (mediakalbarnews.com)

Tribratanews.polri.go.id - Kubu Raya. Dalam rangka memperingati Hut Korps Brimob Polri ke-77, Satbrimob Polda Kalbar menggelar pengobatan masal di Kantor Desa Sungai Ambangah, Kec. Sungai Raya, Kab. Kubu Raya. Jum’at, (11/11/22). Pada kegiatan ini, Satbrimob Polda Kalbar bekerja sama dengan Biddokes Polda Kalbar, dinas Kesehatan Kab. Kubu Raya dan mahasiswa Universitas Tanjungpura mengadakan pengobatan masal.

Baca juga : Pasca Banjir Bandang, Biddokkes Polda Jatim Buka Posko Kesehatan 24 Jam di Banyuwangi

Kesjas Satbrimob Polda Kalbar Bripka Klaudius Lody. D, S.H., M.M., mengatakan selain menyelenggarakan pengobatan masal pihaknya juga menyelenggarakan penyuluhan tentang stunting kepada masyarakat sekitar. Kegiatan ini diselenggarakan untuk membantu masyarakat sekitar untuk mendapatkan fasilitas pengobatan di desa mereka.

“Pengobatan gratis ini kami adakan sebagai wujud pengbdian yang kami tunjukan untuk membuat masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Desa Sungai Ambangah. Sehingga mereka mendapatkan fasilitas kesehatan dan masyarakatnya menjadi sehat,” jelas Bripka Klaudius.

Bripka Klaudius mengaku cukup kaget dengan antusiasme dari masyarakat yang datang untuk berobat gratis. Total masyarakat yang hadir berjumlah 175 orang dan ada 1 orang dirujuk ke Rs. Bhayangkara untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih intens.

(ek/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment