RS Bhayangkara Polda Jateng Sediakan Pelayanan Pemeriksaan MSCT Bagi Masyarakat

26 August 2022 - 14:24 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Semarang. Rumah Sakit Bhayangkara TK II Awaloedin Djamin menyediakan fasilitas pemeriksaan Multislice Computerized Tomography (MSCT). Fasilitas MSCT ini guna mendeteksi dini gejala penyakit jantung pasien.

Karumkit RS Bhayangkara TK II Awaloedin Djamin, Kombes Pol. dr Khusnan Marzuki, MM saat kegiatan pemeriksaan kesehatan (Rikkes) yang diikuti pejabat utama (PJU) Polda Jateng.

Kombes Pol. dr Khusnan Marzuki menjelaskan pelayanan tersebut juga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat umum.

"Pemeriksaan MSCT di RS Bhayangkara ini tidak hanya kepada anggota Polri, tapi juga masyarakat bisa mendapatkan pelayanan dari fasilitas ini," terang Perwira Menengah Polda Jateng, Kamis, (25/08/22).

Kombes Pol. dr Khusnan Marzuki menjelaskan bahwa pemeriksaan MSCT mempunyai hasil pemeriksaan lebih baik dari CT Scan karena menghasilkan informasi yang lebih akurat terkait organ tubuh pasien, diantaranya jantung.

"Alat MSCT ini merupakan generasi terbaru dari CT Scan. Sehingga apabila ada kelainan jantung akan terdeteksi lebih awal melalui hasil pemeriksaan MSCT," tutur Karumkit RS Bhayangkara TK II Awaloedin Djamin.

Bagi masyarakat yang menggunakan BPJS ditegaskan tetap bisa menggunakan fasilitas tersebut.

"Tentu dengan dasar rujukan dari dokter spesialis jantung atau spesialis lainnya semisal penyakit dalam," tutup AKBP Pol dr. Muhammad Khusnan Marzuki.

Share this post

Sign in to leave a comment