Polri Tinjau Vaksinasi Covid-19 Di Sumedang

2 August 2022 - 17:09 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Sumedang. Dalam Menanggapi permasalahan Covid 19, Wakapolda Jabar Brigjen. Pol. Bariza Sulfi, S.I.K., di dampingi Direktur Samapta Kombes Pol. Drs. Nurfalah, SH, Karo Rena Kombes Pol. I Bagus Rai Elryanto, SH.,S.IK.,MH, Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan, Kapolsek Jatinangor beserta Bapak Camat Jatinangor melaksanakan peninjauan dan pengecekan kegiatan Vaksinasi 1 dan 2 pada anak serta Booster pada orang dewasa di Wilayah Hukum Polres Sumedang , tepatnya di Kantor Kecamatan Jatinangor, Kabuputen Sumedang, Senin, (01/08/22).

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memutus atau menekan laju penularan Covid -19 dan sebagai syarat pada saat masyarakat melakukan perjalanan di dalam negeri maupun luar negeri,” jelas Wakapolda Jabar.

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolda Jabar juga melaksanakan pengecekan vaksin 1 dan 2 pada anak, orang dewasa serta booster melalui Zoom Meeting dalam rangka monitoring pelaksanaan vaksin yang diikuti oleh seluruh jajaran di Polda Jabar.

Dalam kegiatan ini Waka Polda Jabar juga tidak lupa melakukan pengecekan ke setiap wilayah jajaran Polda Jabar guna mengetahui ketersediaan vaksin dan peserta yang telah melaksanakan vaksin tahap 1, 2 dan 3 ( booster ).

Dengan target Vaksinasi sebanyak 1000 orang dewasa tiap hari Dosis 1, 2 dan 3 (Booster) kegiatan berjalan dalam keadaan aman dan kondusif serta mengedepankan protokol kesehatan

Wakapolda Jabar mengucapkan terima kasih kepada wilayah yang sudah mencapai target 35% dan diharapkan lebih ditingkatkan lagi. Bagi yang belum mencapai target 35% agar lebih memaksimalkan waktu sesuai dengan kondisi masyarakat setempat, bila diperlukan vaksinasi booster bisa dilakukan sore hari menjelang malam hari bahkan di hari sabtu dan minggu.

Polda Jabar terus menerus membuka sentra pelayanan vaksinasi, baik dari tingkat Polres hingga jajaran Polsek. Hal tersebut sebagai upaya mendukung program vaksinasi serentak se- Polda Jabar yang dicanangkan pemerintah sebagai wujud nyata dukungan Polri dalam penanganan Covid-19 kepada Pemerintah.

Waka Polda Jabar juga tidak lupa memberikan tali asih kepada warga yang dengan senang hati mendaftarkan diri untuk di vaksin Covid–19 dan Tim Tenaga Kesehatan.       

Share this post

Data Perkembangan Covid-19 Indonesia

Positif

6.431.624

Sembuh

6.255.918

Meninggal

158.112

Sumber: covid19.go.id
Last Updated: 2 October 2022 - 09:01
Sign in to leave a comment