Peringati Hari Kemerdekaan RI Ke-77, Polda Riau Targetkan 26 Ribu Dosis Vaksinasi

17 August 2022 - 14:16 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Pekanbaru. Kapolda Riau, Irjen Pol. M Iqbal menyampaikan lewat zoom meeting yang diikuti Kapores Inhu AKBP Bachtiar Alponso target vaksinasi Covid-19 sebanyak 26.000 dosis.

Target tersebut diharapkan bisa tercapai dengan memberdayakan tenaga kesehatan di seluruh Riau yang ada satuan dan tugasnya.

Sistem komunikasi zoom meeting vaksinasi merdeka tersebut digelar dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan RI ke-77 yang berdampak.

Kegiatannya dilaksanakan di Pos Lalu Lintas Tugu Lima Kelurahan Kampung Dagang Kecamatan Rengat yang sekaligus dipergunakan lokasi vaksinasi merdeka Polres Inhu, Rabu (16/08/22).

“Kita mendorong wali kota/bupati, dandim, kapolres, dan jajaran agar realisasi vaksinasi dosis tiga tercapai 80 persen kegiatan kemanfaatan vaksinasi dapat dirasakan bangsa,” tegas Jenderal Bintang Dua.

Gerakan Vaksinasi Merdeka merupakan kolaborasi Polda Riau dengan Unit Satuan Badan Intelijen Negara di Daerah (Binda), dan Korem 031 WB menyongsong kemerdekaan ke-77 RI. Vaksinasi berlangsung sehak 14-16 Agustus.

Sementara itu, Wakil Gubernur Riau, Edy Afrizal Natar Nasution menyampaikan dukungan kegiatan tersebut, sebab tanpa dibantu TNI dan Polri, target tidak akan tercapai.

“Saya berharap kegiatan bersama dan serentak ini dapat menekan penularan virus Covid-19, serta mampu meningkatkan imunitas masyarakat,” tutup Wakil Gubernur Riau

Share this post

Sign in to leave a comment