Peduli Terhadap Sesama, Biddokes Polda NTB Beri Pelayanan Kesehatan Gratis bagi Korban Banjir Lombok

27 October 2022 - 15:44 WIB
Foto : (mataram.antaranews.com)

Tribratanews.polri.go.id - Mataram. Biddokkes Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) melaksanakan Bhakti sosial berupa pengobatan massal gratis terhadap masyarakat yang terdampak bencana banjir di Dusun Nunggal I, Desa Dakung, Kecamatan Praya Tengah, Kabupaten Lombok Tengah, Rabu (26/10/22.)

"Bantuan demi kemanusiaan merupakan tindak lanjut dan respon cepat dari adanya bencana alam banjir di wilayah Kecamatan Praya Tengah, akibat hujan lebat dan menggenangi perumahan warga," terang Kapolres Lombok Tengah, AKBP Irfan Nurmansyah dikutipdari mataram.antaranews.com, Kamis, (27/10/22)

AKBP Irfan Nurmansyah menjelaskan dalam kegiatan tersebut Biddokes Polda NTB memberikan pelayanan kepada masyarakat baik yang terkena musibah banjir, yang terdampak maupun masyarakat umum. Pengobatan yang diberikan kepada masyarakat umum sebanyak 83 orang warga, sementara yang melakukan konsultasi kesehatan sebanyak 12 orang, adapun pelayanan kesehatan diberikan juga kepada anggota Polri dan Bhabinsa yang berada di lokasi bencana.

Baca juga : Jelang Peringatan HUT Ke-77 Korps Brimob Polri, Polda Babel Gelar Donor Darah

"Dari hasil pemeriksaan kesehatan terhadap warga masyarakat yang terdampak banjir ditemukan adanya warga yang sakit," papar Perwira Menengah Polres Lombok Tengah.

Selain memberikan pengobatan massal gratis terhadap masyarakat Biddokes Polda NT B mendistribuskan vitamin kepada warga masyarakat yang terdampak dan terkena banjir

(ym/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment