Menjelang Idul Adha, Polda Jabar Sidak Sejumlah Pasar Hewan

4 July 2022 - 18:21 WIB

Tribratanews.polri.go.id – Jabar. Kepolisian Resor Ciamis, Polda Jabar, secara masif melakukan patroli ke sejumlah lokasi pasar hewan di wilayah Kabupaten Ciamis.

Patroli ini dilaksanakan oleh seluruh personel satuan fungsi dan Polsek jajaran Polres Ciamis.

Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan hewan ternak yang akan digunakan berkurban dalam keadaan sehat dan terbebas dari wabah Penyakit Mulut dan Kuku.

Patroli ini seperti yang dilakukan oleh jajaran personel Satuan Samapta Polres Ciamis di Pasar Domba dan Penjagalan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kasat Samapta AKP Cecep Edi Sulaeman mengatakan, patroli ini dilakukan untuk memastikan hewan ternak yang dijual maupun disembelih dalam keadaan sehat,V tidak ada indikasi terpapar wabah PMK.

Pada kesempatan tersebut, anggota dilapangan berinteraksi menyampaikan imbauan kepada para peternak agar segera memvaksin sapi dan ternaknya supaya terhindar dari wabah PMK, jelas Kasat Samapta.

“Antisipasi penyebaran wabah PMK, Polres Ciamis selalu berkoordinasi dengan dinas terkait apabila ada hewan ternak bergejala PMK. Tidak hanya itu, jelang Idul Adha 1443 H, Polres Ciamis meningkatkan penjagaan terhadap ternak peliharaan antisipasi pencurian ternak, jelas Kasat Samapta.

Kasat Samapta menambahkan, upaya ini dilakukan Polres Ciamis Polda Jabar untuk memberikan kenyamanan dan keamanan masyarakat Tatar Galuh Ciamis. Sehingga kondusifitas di wilayah hukum Polres Ciamis selalu tetap terjaga.


Share this post

Sign in to leave a comment