Luar Biasa! Inilah Manfaat Mengonsumsi Mangga Saat Buka Puasa

20 April 2023 - 21:00 WIB
Foto: Kompas

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Mangga adalah buah yang manis dan sangat cocok disajikan saat berbuka puasa. Kandungan vitamin C dalam buah mangga sangat dibutuhkan tubuh yang sedang berpuasa. Selain itu, nutrisi penting lain juga dapat dapatkan dari mengonsumsi buah mangga saat berbuka puasa.

Inilah beberapa manfaat kesehatan yang mungkin didapatkan dengan mengonsumsi buah mangga saat berbuka puasa, sepeti dikutip dari money.id, Rabu, (19/4/23),

1. Tidak meningkatkan kadar gula
Buah mangga memiliki indeks glikemik rendah. Apabila dikonsumsi dalam jumlah yang agak banyak ketika berbuka puasa, tidak akan meningkatkan kadar gula di dalam tubuh.

Baca Juga: Volume Arus Mudik Meningkat, Korlantas Polri Buka Lajur Tambahan Contraflow Dari Km 47 Hingga Km 72

2. Membantu pencernaan
Mangga memiliki enzim yang membantu menghancurkan kandungan lemak dan protein pada makanan yang dimakan saat berbuka puasa. Selain itu, kandungan serat pada mangga membantu pencernaan secara alami yang memudahkan pembuangan sisa pencernaan.

3. Menjaga kadar kolesterol
Buah ini mengandung vitamin C tingkat tinggi, pektin dan serat akan membantu menurunkan kadar kolesterol. Mangga segar merupakan sumber kaya kalium yang merupakan komponen penting dari sel dan cairan tubuh yang membantu mengontrol detak jantung dan tekanan darah. Maka, mangga sangat cocok apabila dimakan saat berbuka puasa.

(ek/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment