Layani Pengobatan Gratis, Bentuk Pengabdian Binmas Noken Kepada Masyarakat

1 June 2022 - 20:37 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Ilaga. Dalam rangka peningkatkan kesehatan masyarakat di Papua, Ops Damai Cartenz-2022 terus gencarkan Program Keladi Sagu (Kesehatan Lambang Diri Sehat Guna), bertempat di kampung Kago distrik Ilaga Kab Puncak, Selasa (31/05).

Tim Medis Satgas Binmas Noken Operasi Damai Cartenz-2022 yang dipimpin oleh Ipda dr. Muhammad Abdul Rochman bersama personelnya kali ini memberikan pelayanan berupa pengobatan gratis kepada dua warga yang mengeluh sakit yakni Yanias Labene dan Kalolius Tabuni.

Ipda dr Muhammad Abdul Rochman saat memberikan pelayanannya kepada masyarakat menyampaikan agar masyarakat tidak perlu sungkan jika mengalami sakit segera lapor, akan langsung di periksa.

“Kepada masyarakat yang mengeluh sakit, jangan sungkan-sungkan untuk melapor karena kami akan cepat tindak lanjuti dengan memberikan pelayanan Kesehatan,” Ujar dokter Polisi berpangkat Ipda tersebut.

Ia menambahkan, pelayanan kesehatan ini diberikan secara gratis sehingga masyarakat tidak perlu ragu untuk memeriksakan kesehatannya.

“Masyarakat yang mengeluh sakit bisa datang ke Posko Satgasres Binmas Noken atau menunggu di tempat-tempat yang sudah ditentukan oleh tim medis yang setiap harinya melakukan patroli jalan kaki,” Ungkapnya.

Ipda dr Muhammad Abdul Rochman juga menuturkan, mencegah lebih baik dari pada mengobati. Oleh sebab itu setiap pasien yang sudah tim tangani harus diberikan penjelasan supaya tidak mudah terserang penyakit dan tetap bisa menjaga kesehatanya.

Diakhir Pelayanannya, terlihat Masyarakat Ilaga mengucapkan terima kasih kepada Tim Medis Binmas Noken Ops Damai Cartenz 2022 yang telah memberikan pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis kepada masyarakat yang membutuhkan pemeriksaan medis.

Share this post

Sign in to leave a comment