Kasus Covid-19 di Indonesia, Terkendali

19 January 2023 - 10:19 WIB
Kompas

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Sepanjang awal tahun 2023, rata-rata kasus Covid-19 harian di Indonesia dilaporkan di bawah 500 kasus dan tidak ada kenaikan kasus Covid-19 di Indonesia. Hal tersebut disampaikan Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Letjen TNI Suharyanto.

Baca juga : Kemenkes Peringatkan Bahaya Penerapan Nitrogen Cair dalam Makanan

"Alhamdulillah. Walaupun tidak ada pembatasan mereka masuk ke Indonesia dan sampai sekarang Covid-19 masih terkendali. Artinya, dalam satu hari itu di bawah 500 kasus positif dan yang meninggal tidak signifikan," jelas Kasatgas Penanganan Covid-19 dalam Rapat Kerja bersama Komisi VIII di Kompleks Parlemen, Jakarta dilansir dari laman rri, Rabu (18/1/23).

Kasatgas Penanganan Covid-19 mengatakan, kendati pemerintah telah mencabut kebijakan PPKM, bukan berarti pandemi Covid-19 berhenti. Pihaknya masih akan terus mengantisipasi potensi kenaikan kasus. Apalagi, satutower di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran juga masih beroperasi. 

“Kesiapan itu untuk mengantisipasi kenaikan kasus Covid-19 usai libur Nataru 2023,” tegasnya. 

Sebelumnya, Juru Bicara Kementerian Kesehatan Mohammad Syahril mengatakan, keputusan mengakhiri PPKM pertanda pandemi di Indonesia sangat terkendali. 

“Walaupun PPKM sudah dicabut, semua pihak perlu mengingat bahwa baik dunia maupun Indonesia masih dalam suasana pandemi," jelasnya

(bg/hn/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment