Kapolda Jateng Apresiasi Animo Vaksinasi Warga di Bulan Ramadhan

10 April 2022 - 18:59 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Semarang. Kapolda Jateng, Irjen Pol. Ahmad Luthfi menyampaikan rasa bangga atas kepedulian masyarakat Jawa Tengah di bulan puasa Ramadan mengikuti kegiatan vaksinasi.Apalagi, animo peningkatan vaksinsasi tersebut betul betul dinilai luar biasa.

Ucapkan terima kasih dan pemberian apresiasi tinggi oleh kapolda atas peran serta masyarakat tersebut disampaikan oleh Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol. M Iqbal Alqudusy, Sabtu, (09/04/22).

“Kapolda Jawa Tengah memberikan apresiasi tinggi atas peran serta masyarakat tersebut. Dengan semakin banyaknya masyarakat yang divaksin, kita berharap herd immunity segera terbentuk di Jateng,” terang Perwira Menengah Polda Jateng.

Kombes Pol. M Iqbal Alqudusy mengatakan jajaran Polda Jateng sejak lama berupaya agar program vaksinasi covid 19 terlaksana dengan maksimal.

Oleh karena itu berbagai terobosan kreatif dimunculkan polres jajaran agar masyarakat tertarik untuk ikut serta dalam kegiatan vaksinasi.Laporan dari jajaran Polres vaksinasi pada Ramadan baik sore atau malam hari cukup diminati warga.seperti, Polres Klaten, memanfaatkan momentum ngabuburit dengan membuka gerai vaksinasi di alun-alun kota setempat.

Bekerjasama dengan instansi terkait, Polri memanfaatkan momen untuk menjaring minat warga masyarakat ikut vaksinasi.

“Dulu kita adakan vaksinasi merdeka candi dengan mengambil momentum peringatan hari kemerdekaan RI. Ada juga vaksinasi di klenteng dan wihara saat hari Raya Imlek. Saat ini kita memanfaatkan momentum Ramadhan dengan menggelar vaksinasi malam hari. Alhamdulillah peminatnya cukup banyak,” tutur Kabid Humas Polda Jateng.

Kombes Pol. M Iqbal Alqudusy mengimbau agar masyarakat memanfaatkan momen vaksinasi di bulan Ramadhan ini untuk mendapatkan vaksin tahap satu hingga level booster. Salah satu alasannya, karena pemerintah membuka kelonggaran bagi masyarakat untuk melakukan mudik dengan sejumlah persyaratan ketat termasuk ketentuan terkait vaksinasi.

Share this post

Sign in to leave a comment