Ini Jus Buah yang Baik Untuk Program Diet

28 July 2023 - 06:45 WIB
Foto: Alodokter

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Mengonsumsi jus baik untuk mencukupi asupan nutrisi saat sedang menjalankan program diet atau membatasi asupan makanan. Bahkan, kebanyakan orang sekarang menjalani diet sehat dengan adalah mengonsumsi jus diet sehat.

Karena sebagian besar sayuran dan buah-buahan memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Mulai dari menjaga daya tahan tubuh, melawan penyakit atau virus, hingga membantu menurunkan berat badan.

Dirangkum dari rri.co.id, berikut ini jus buah yang bagus untuk program diet antara lain:

1. Jus Tomat dan Kemangi

Kemangi memiliki kandungan seperti vitamin A, C, K, zat besi, kalsium, magnesium, dan potasium di dalamnya. Sehingga, jus buah untuk diet ini tidak hanya mampu menurunkan berat badan, tetapi bermanfaat sebagai pelengkap kebutuhan vitamin. Bahkan dapat meningkatkan mineral setiap harinya. Selain itu, tomat juga memiliki manfaat yang baik untuk tubuh yaitu menurunkan tekanan darah,  kolesterol, dan menyehatkan kulit.

Baca Juga:  Ini 10 Manfaat Lari Pagi Secara Rutin untuk Kebugaran

2. Jus Mangga dan wortel

Keunggulan dari buah mangga adalah memiliki kandungan karbohidrat dan serat yang cukup tinggi. Buah ini sangat baik untuk dijadikan sebagai menu diet jus. Apabila dikonsumsi oleh tubuh dan dicampur dengan wortel, hasilnya akan menghasilkan segudang manfaat untuk kesehatan mata. Jadi bukan hanya akan menurunkan berat badan tetapi juga menyehatkan tubuh.

3. Jus Pisang dan Strawberry

Minuman diet ini begitu menyehatkan, dan dapat menurunkan berat badan secara perlahan. Jus ini paling di favoritkan saat diet, tinggal gunakan satu pisang dan lima strawberry. Keduanya di blender dengan ditambahkan satu sendok madu, setelah jadi langsung diminum.

4. Jus Pisang dan Jeruk

Jus untuk menurunkan berat badan selanjutnya bisa memadukan antara buah pisang dan jeruk. Kandungan vitamin C yang tinggi dalam jeruk sangat baik untuk dikonsumsi oleh tubuh. Selain itu, pisang juga terbukti berkhasiat dalam hal menurunkan berat badan. Jadi, minuman ini dapat dikonsumsi pagi, siang atau sore hari.

5. Jus Bayam dan Lemon

Diet ketat dengan jus dipercaya dapat menyehatkan tubuh, apalagi membuat campuran jus buah ini. Campuran jus ini untuk menurunkan berat badan dengan campuran bayam dan lemon bermanfaat sebagai detoks.

Jus diet ini juga dapat memberikan energi sehingga sangat cocok sebagai menu sarapan sehat. Selain itu, jus ini dapat memberikan kamu energi sehingga sangat baik dikonsumsi sebagai sarapan.

(ek/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment