Dahsyat, Ini 4 Khasiat Masker Putih Telur bagi Kesehatan Wajah

29 October 2023 - 20:30 WIB
Beauty Journal

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Selain kuning telur, bagian putih telur tak kalah banyak manfaatnya untuk kesehatan, termasuk kulit wajah. Putih telur kerap digunakan sebagai masker wajah alami untuk menjaga kesehatan kulit wajah.

Manfaat tersebut berasal dari kandungan nutrisi di dalamnya, mulai dari protein, vitamin B, hingga berbagai jenis mineral lain, seperti selenium, fosfor, dan kalium.

Dilansir dari berbagai sumber, Sabtu (28/10/23), berikut beberapa manfaat masker putih telur bagi kulit wajah, antara lain:

1. Mengencangkan kulit wajah

Bila Anda sedang mencari cara untuk mengencangkan kulit, Anda bisa mulai mencoba perawatan kulit dengan masker dari putih telur di rumah. Protein yang terkandung di dalam putih telur dipercaya dapat mengencangkan kulit wajah yang kendur.

Baca Juga: Operasi NCS Bagikan 1.500 Paket Sembako di Tasikmalaya Untuk Pemilu Damai

2. Mengurangi minyak berlebih di wajah

Selain itu, sebuah studi menyebutkan bahwa kandungan protein dari putih telur juga dipercaya dapat mengurangi produksi minyak berlebih di wajah. Hal ini tentu sangat cocok digunakan bagi pemilik kulit wajah berminyak.

3. Mengurangi pori-pori kulit wajah

Tak hanya mengandung asam hialuronat dan enzim hidrosilat, putih telur juga mengandung vitamin dan mineral yang mampu mengurangi pori-pori kulit wajah. Selain itu, penggunaan masker putih telur juga dipercaya dapat mencegah hiperpigmentasi kulit.

4. Risiko Penggunaan Masker Putih Telur

Meski masker putih telur bermanfaat untuk memperbaiki maupun mengatasi masalah kulit wajah, tetapi klaim manfaat tersebut belum diketahui secara pasti, karena belum banyak bukti ilmiah yang mendukung kebenarannya.

Bahkan, beberapa studi mengungkapkan bahwa penggunaan masker putih telur justru berisiko menimbulkan efek samping.

(sy/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment