Wakapolda Kalsel Berikan Asistensi Penguatan Bhabinkamtibmas di Polres Banjarbaru

1 September 2022 - 09:10 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Banjarmasin. Wakapolda Kalimantan Selatan, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Polres Banjarbaru, Rabu (31/08/22).

Dalam kegiatan tersebut Wakapolda Kalsel didampingi oleh Dirbinmas Polda Kalsel, Kombes Pol Sri Damar Alam dan Kasubbid PID Bid Humas Polda Kalsel dalam rangka melaksanakan Asistensi Penguatan Bhabinkamtibmas ini disambut langsung Kapolres Banjarbaru AKBP Dody Harza Kusumah, S.I.K., M.Si.. beserta Pejabat Utama Polres Banjarbaru.

Wakapolda Kalsel yakin bahwa personel Bhabinkamtibmas Polres Banjarbaru sudah memahami tupoksinya masing – masing sembari memuji peran Bhabinkamtibmas dalam melaksanakan tugas yang berat sebagai pioner Polri dilapangan.

Mantan Dirtipidter Bareskrim Polri asistensi penguatan ini dilaksanakan agar lebih mantabkan pelaksanaan tugas Bhabinkamtibmas dilapangan. Meski pun begitu, personel Bhabinkamtibmas harus bisa belajar mendengarkan agar bisa menyapaikan kepada masyarakat tentang aturan – aturan yang baik.

Bhabinkamtibmas harus mempunyai manfaat kepada masyarakat supaya masyarakat merasa terayomi dengan kehadiran personel Bhabinkamtibmas.

“Hilangkan rasa sombong pada diri sendiri, jangan merasa paling hebat,” terang lulusan Akabri tahun 1991.

Brigjen Pol. Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si., mengatakan setiap personel Bhabinkamtibmas harus tahu potensi yang ada didesanya masing – masing sehingga bisa memberikan informasi kepada masyarakat. Dan upayakan Bhabinkamtibmas didengar, dicintai dan dirindukan kehadirannya oleh masyarakat.

“Anggota Bhabinkamtibmas harus lebih peduli kepada masyarakat seperti halnya mendatangi Desa binaannya 1 bulan sekali sehingga masyarakat bisa memberikan partisipasi kepada anggota Bhabinkamtibmas itu sendiri,” tutup Jenderal Bintang Satu.

Share this post

Sign in to leave a comment