Wakapolda Jabar Tinjau Kesiapan Pengamanan Tempat Wisata di Kota Bandung

5 May 2022 - 16:38 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Bandung. Wakapolda Jabar, Brigjen Pol. Bariza sulfi bersama dengan Pejabat Utama Polda Jabar melaksanakan Kegiatan pengecekan Pos Pengamanan Asia Afrika dan Kebun Binatang Bandung dalam rangka peninjauan kesiapan pengamanan wisata di wilayah Kota Bandung, Selasa (03/05/22).

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolda Jabar menegaskan kepada Pejabat Utama Polrestabes Bandung untuk selalu mengimbau masyarakat Kota Bandung yang sedang melaksanakan wisata agar tetap menerapkan prokes guna mencegah penyebaran covid-19.

Secara umum wilayah Indonesia aman dan kondusif berkat kerja keras aparat TNI-POLRI, Pemerintah dan Instansi terkait yang melaksanakan tugas nya dengan baik, sehingga masyarakat bisa menikmati suasana wisata bersama keluarga dengan aman nyaman dan sehat.

“Pengecekan Pospam dalam rangka pengamanan wisata di Kota Bandung dilakukan untuk memastikan personel dilapangan bertugas dengan baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat”, terang Jenderal Bintang Satu.

Wakapolda Jabar menjelaskan ada tiga peran untuk menekan angka penyebaran Covid 19, pertama peran dari petugas, kedua peran pengelola tempat wisata dan ketiga peran dari masyarakat itu sendiri.

“Kesadaran masyarakat menjadi bagian terpenting dan paling utama, bersama dengan petugas maupun pengelola tempat wisata”, tutur lulusan Akabri tahun 1994.

Sementara untuk mengurai kemacetan di obyek wisata, akan dilakukan penjagaan, pengaturan lalin dan penyiapan kantong parkir.

Berikutnya akan dilakukan pengalihan arus lalin jika terjadi kemacetan serta pengaturan jalan keluar wisata dibuka lebih banyak jika jumlah pengunjung melebihi kapasitas.

Share this post

Sign in to leave a comment