Tingkatkan Potensi Personil Polri, Polda Bali Gelar Pelatihan Kemampuan Multimedia

10 August 2022 - 09:58 WIB

Tribratanews.polri.go.id - Denpasar. Seiring dengan perkembangan arus modernisasi dan digitalisasi pada setiap lini kehidupan, transformasi teknologi dan informasi berkembang dengan sangat pesatnya, membuat dunia seakan tanpa batas.

Informasi merupakan kebutuhan mendasar setiap orang sebagai sarana untuk pengembangan pribadi dan lingkungan sosialnya serta merupakan bagian penting bagi ketahanan nasional.

Sebagaimana yang diamanatkan oleh undang-undang nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP), hak memperoleh informasi merupakan hak asasi manusia dan keterbukaan informasi publik merupakan salah satu ciri penting negara demokratis yang menjunjung tinggi kedaulatan rakyat untuk mewujudkan penyelenggaraan negara yang baik.

Atas hal tersebut, Bidang Humas Polda Bali menggelar Peningkatan Kemampuan Multimedia Bagi Pengemban Fungsi PPID Satker, Selasa (09/08/22).

Pelatihan ini diikuti puluhan peserta yang berasal dari personel Humas Polres dan pengemban fungsi PID Satker Polda Bali.

Kegiatan pelatihan tersebut turut dihadiri Karo SDM Polda Bali, Kombes Pol. Tri Bisono Soemiharso SIK MH, Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol. Satake Bayu SIK MSi, Kasubbid Multimedia Bidhumas Polda Bali, AKBP Abdus Salim SSos dan Kasubbid PID Bidhumas Polda Bali Kompol Ismi Rahayu.

Dalam sambutan mengatakan humas merupakan garda terdepan dalam membangun opini publik terhadap kinerja polri maupun informasi up to date yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Kedepan tugas dan fungsi humas dipengaruhi oleh dua fenomena yaitu fenomena demokratisasi dan fenomena teknologi informasi.

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada bidhumas polda bali yang telah menyelenggarakan kegiatan peningkatan kemampuan multimedia bagi pengemban fungsi ppid jajaran humas polda bali ini. Melalui kegiatan ini, saya berharap dapat dimanfaatkan dengan baik oleh seluruh anggota pengemban fungsi PPID dan humas jajaran polda bali untuk meningkatkan kemampuan dan kreativitasnya di bidang multimedia,” tutur Perwira Menengah Polda Bali

Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol. Satake bayu mengatakan pelatihan ini sangat penting dilakukan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Polri khususnya jajaran Humas Polda Bali. Dimana, Kegiatan ini merupakan wujud implementasi program prioritas kapolri point ke 13 yaitu pemantapan komunikasi public melalui aksi penguatan fungsi humas polri untuk menjalin kerja sama yang baik dengan media dan optimalisasi platform media sosial polri untuk memastikan informasi polri sampai ke seluruh pelosok Indonesia.

Share this post

Sign in to leave a comment