Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Tertib Berlalulintas, Korlantas Polri Siap Gelar Operasi Patuh 2023

8 July 2023 - 20:30 WIB
Foto: Ntmcpolri

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Korlantas Polri mulai menggelar Operasi Patuh 2023 pada tanggal 10 Juli 2023 mendatang dan rencananya akan berlangsung hingga 23 Juli 2023. Operasi Patuh 2023 ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tertib berlalulintas.

“Latpraops salah satu fungsinya untuk mengetahui bagaimana cara bertindak antara Korlantas dan jajaran. Operasi Patuh akan digelar pada tanggal 10 hingga 23 Juli mendatang,” ungkap Kabagops Korlantas Polri Kombes. Pol. Eddy Djunaedi dilansir dari laman ntmcpolri, Jumat (7/7/23).

Kombes. Pol. Eddy Djunaedi mengatakan, berdasarkan analisa masih ditemukan pengguna jalan yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas. Operasi Patuh 2023 ini digelar untuk menciptakan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas).

Baca Juga:  Polisi Kerahkan 600 Personel Pengamanan Dalam Unjuk Rasa di Pondok Pesantren Al-Zaytun

“Golnya menciptakan Kamseltibcarlantas lebih patuh dan tertib. Sebelum Operasi Mantap Brata, terlebih dahulu kita melaksanakan Operasi Patuh. Petugas penegakan hukum tidak ada yang melakukan penindakan sendiri,” jelas Kabagops.

Kabagops menambahkan nantinya petugas di lapangan bukan cuma menegakkan hukum, tetapi juga menertibkan lewat edukasi, teguran, dan imbauan. Hal itu dilakukan secara humanis dan diharapkan tak ada komplain dari masyarakat.

“Munculkan penegakkan hukum yang humanis. Jaga nama baik Korlantas. Mudah-mudahan dengan Latpraops ini pelaksanaan Operasi Patuh berjalan dengan aman dan lancar,” ungkapnya.

(bg/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment