Tingkatkan Keamanan dan Penegakan Hukum, Polda Jambi Gelar Operasional Triwulan Pertama

22 March 2024 - 21:30 WIB
jambi link

Tribratanews.polri.go.id - Jambi. Kepala Kepolisian Daerah Jambi, Irjen Pol. Drs. Rusdi Hartono, M.Si. memimpin pelaksanaan acara Gelar Operasional Triwulan I Polda Jambi dan Jajaran, pada Kamis (21/03/24).

Kegiatan yang dilaksanakan di ruang vicon lantai II Mapolda Jambi tersebut dihadiri oleh Waka Polda Jambi Brigjen Pol. Edi Mardianto, Irwasda Polda Jambi Kombes Pol. Jannus Parlindungan Siregar, Pejabat Utama Polda Jambi dan para Kapolres ta/Jajaran Polda Jambi.

Dalam sambutannya Kapolda Jambi menyampaikan agar selalu memonitoring situasi Kamtibmas yang berkembang saat ini di Provinsi Jambi.

Baca Juga: Kapolri: Apresiasi E-learning Jadi Cara Tingkatkan Kemampuan Kehumasan Anggota

“Pasca pelaksanaan pemungutan suara Pemilu tahun 2024 Provinsi Jambi relatif aman dan kondusif, namun kita tidak boleh under estimate karena beberapa tindak pidana yang terjadi di Wilayah Provinsi Jambi masih tetap didominasi oleh kejahatan Konvensional (curat, curas dan curanmor) dan kejahatan Transnasional (tindak pidana penyalahgunaan narkoba dan illegal things),” jelas Kapolda Jambi.

Irjen Pol. Drs. Rusdi Hartono, M.Si. mengingatkan kepada seluruh anggota untuk selalu mengantisipasi serta menjadi atensi bersama yang harus segera ditindak lanjuti beberapa polemik seperti angkutan batubara, bencana alam, penanganan konflik sosial khususnya konflik lahan dan pelaksanaan pengamanan Pemilu tahun 2024.

“Keempat terapkan strategi proaktif, tindakan persuasif dan humanis dalam menghadapi permasalahan sosial yang timbul ditengah masyarakat serta Lakukan koordinasi dan kerjasama dengan dengan stakeholder terkait dalam rangka pengamanan setiap tahapan pemilu tahun 20232024 dan Operasi Ketupat 2024,” tutupnya.

Usai sambutan Kapolda Jambi acara dilanjutkan dengan penyampaian paparan oleh para para PJU Polda Jambi lainnya.

(mz/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment