Tim Gegana Sterilisasi Ruang Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Pemilu

7 March 2024 - 18:25 WIB
Dokumentasi Humas Polda Kaltara

Tribratanews.polri.go.id - Kaltara. Tim Gegana Satuan Brigade Mobile (Sat Brimob) Polda Kalimantan Utara (Kaltara) melakukan sterilisasi lokasi Rapat Pleno Terbuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) tingkat provinsi di Hotel Grand Pangeran Khar Tanjung Selor, Kamis (7/3/24). Sterilisasi dilakukan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman terhadap pelaksanaan kegiatan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Pemilu Tahun 2024 di tingkat Provinsi Kaltara.

“Tim dari Brimob diterjunkan untuk melaksanakan sterilisasi. Giat ini sekaligus sebagai upaya kita memastikan keamanan tempat berlangsungnya acara dari hal-hal yang tidak diinginkan sehingga dapat berjalan dengan aman, nantinya,” ungkap Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Kaltara Kombes. Pol. Budi Rachmat, S.I.K, M.Si, dikutip dari Antara.
Baca Juga : Divhumas Polri Terus Persiapkan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM
Kabid Humas menyebutkan bahwa Tim Gegana Brimob Polda Kaltara melakukan pengecekan sesuai dengan standar operasional prosedur. Bahkan tindakan sterilisasi tersebut bukan hanya dilakukan di dalam ruangan Rapat Pleno Terbuka, namun juga pada pintu masuk dan sekeliling ruangan.

"Selain melaksanakan sterilisasi ruangan rapat pleno terbuka, Brimob Kaltara nantinya juga akan memeriksa setiap peserta dan barang bawaannya yang akan memasuki (menghadiri) maupun keluar ruangan rapat dengan menggunakan alat metal detectors," ujarnya.

Kabid Humas menyampaikan, hal itu bertujuan untuk mengantisipasi masuknya benda-benda yang mencurigakan yang hendak dibawa ke dalam ruangan rapat pleno terbuka, yang dimungkinkan dapat membahayakan jalannya kegiatan tersebut maupun peserta/undangan lainnya.

(ay/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment