Tangani Karhutla, Kapolda Bengkulu Imbau Masyarakat Agar Waspada

13 September 2023 - 14:00 WIB
Foto: RRI

Tribratanews.polri.go.id - Bengkulu. Dalam rangka menghadapi musim kemarau, masyarakat di wilayah Bengkulu diharapkan untuk dapat meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman terjadinya kebakaran selama cuaca panas yang terjadi. Kapolda Bengkulu, Irjen. Pol. Drs. Armed Wijaya, M.H., menyampaikan hal tersebut setelah melihat beberapa kejadian kebakaran hutan dan lahan di Bengkulu beberapa hari terakhir. Kejadian terakhir, lahan gambut cagar alam seluas  3 hektare yang berada di Dusun Besar, Kecamatan Sungai Serut, Kota Bengkulu yang terbakar menimbulkan dampak pada masyarakat yang tinggal di perumahan tersebut.

"Alhamdulillah karhutla sudah kita tanggulangi dan kita tangani setelah kita melihat titik api dan kemarin kita sudah bersama-sama memadamkan langsung," jelas Kapolda Bengkulu, Selasa (12/9/23).

Baca Juga:  BPBD: Karhutla Gunung Bromo Sudah Padam

Jenderal Bintang Dua tersebut juga mengungkapkan bahwa pihaknya melakukan pemantauan melalui jalur udara dan ditemukan beberapa titik api di hutan maupun lahan yang ada di Bengkulu. Setelah mengetahui hal itu, Kapolda pun langsung menginstruksikan Kapolresta Bengkulu untuk mengerahkan satgas karhutla dalam memadamkan api tersebut.

"Kemarin kita lihat dari udara ada titik api yang ada di daerah air Sebakul dan sudah saya perintahkan Kapolresta Bengkulu untuk segera padamkan," jelasnya lebih lanjut.

Namun sejauh ini, belum ada yang ditetapkan sebagai tersangka dan masih dalam proses penyelidikan.

(my/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment