Tahapan Pemilu 2024 Mulai Berjalan, Polda Kaltara Tingkatkan Pengamanan

5 December 2022 - 10:43 WIB
Foto: radartarakan

Tribratanews.polri.go.id - Tarakan. Saat ini beberapa tahapan Pemilu 2024 sudah mulai berjalan. Kepolisian pun sudah mulai melakukan persiapan berkaitan dengan pengamanan. Polda Kaltara dan Polres Tarakan melakukan koordinasi terkait pengamanan tahapan yang akan dimulai nantinya, hingga pelaksanaan pemilu pada Februari 2024 mendatang.

Kapolres Tarakan, AKBP Taufik Nurmandia, S.I.K., M.H., menjelaskan berkaitan dengan pengamanan dan kondusifitas Kota Tarakan menjelang Pemilu 2024, kepolisian sudah melakukan pembahasan dan akan terus memastikan kondusifitas kondisi keamanan pada saat menjelang pemilu hingga akhir pemilu di Kota Tarakan.

Baca Juga: Polda Sulbar Bersama Instansi Terkait Gelar Sispamkota Jelang Pemilu 2024

“Dari Kapolri juga sudah menyampaikan, ada beberapa program yang akan dilakukan. Seperti program presisi, kami berusaha melakukan pengamanan untuk menjaga keamanan dan ketertiban,” jelas Kapolres.

Kapolres menambahkan pihak kepolisian sudah mulai meningkatkan patroli malam serta melaksanakan silaturahmi dengan para tokoh masyarakat dan tokoh adat maupun tokoh agama untuk bersama menjaga kondusifitas situasi di Tarakan. Dalam menciptakan kondusifitas di wilayah tersebut, pihaknya berharap masyarakat untuk membantu dan mendukung kinerja pihak kepolisian.

(my/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment