Sukseskan Kegiatan WWF ke-10, TNI-Polri dan Dishub Patroli di Kawasan Terminal Bus

19 May 2024 - 19:10 WIB
disway

Tribratanews.polri.go.id - Sidoarjo. Anggota gabungan TNI - Polri Bersama Dinas Perhubungan, laksanakan patroli dan pengamanan di Terminal Bus Purabaya, Sidoarjo. Kegiatan ini merupakan pengamanan Operasi Puri Agung 2024, World Water Forum (WWF) ke - 10, yang diselenggarakan di Bali.

Pengamanan dengan mengedepankan dialogis secara humanis dilakukan personel gabungan menyasar pada bus kedatangan maupun keberangkatan Bali.

Termasuk mengecek kondisi kelayakan bus, kondisi kesehatan kru bus, identitas diri serta barang bawaan penumpang bus.

Baca Juga: RS Polri Terima Tiga Kantong Jenazah Korban Pesawat Jatuh

Kapolsek Waru, Kompol Madya Wiraaji Kusuma, mendampingi pengecekan dari Ditbinmas Polda Jatim oleh AKBP Eusebia, Sabtu (18/5/24), menjelaskan pengamanan dan patroli dialogis di Terminal Purabaya, khususnya terminal bus tujuan Bali diharapkan dapat menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif selama pelaksanaan WWF 2024 di Bali.

“Melalui pengamanan berupa patroli dialogis baik kepada kru bus maupun penumpang bus di Terminal Purabaya, dapat mencegah terjadinya gangguan kamtibmas selama acara WWF 2024 di Bali,” jelas Kompol Madya Wiraaji Kusuma, dilansir dari portalindonesia.

Di lokasi, Polisi juga mengimbau kepada masyarakat untuk turut serta menjaga keamanan, ketertiban guna menyukseskan acara internasional World Water Forum (WWF) ke-10 yang digelar di Bali mulai 18-25 Mei 2024.

(ek/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment