Speedboat Berpenumpang 14 Orang Hilang di Perairan Serui

9 January 2023 - 13:00 WIB
Polri

Tribratanews.polri.go.id - Yapen. Sebuah Speedboat yang mengangkut 14 orang penumpang dikabarkan hilang (lost kontak) di perairan Serui, Kabupaten Kepulauan Yapen, Sabtu (7/1/2023).

Kapolres Kepulauan Yapen, AKBP Herzoni Saragih, mengatakan speedboat yang membawa 14 orang hilang kontak diduga akibat faktor cuaca. Kapolres menerangkan, dari 14 penumpang speedboat, 7 diantaranya merupakan anggota koramil Barapasi, Kodim 1709-05/YAWA.

Baca Juga : Polres Singkawang Libatkan 700 Personel Gabungan Amankan Imlek dan Cap Go Meh di Singkawang

“Penyebabnya faktor cuaca saat hendak bertolak dari Serui tujuan Barapasi Kabupaten Mamberamo Raya,” jelas AKBP Herzoni dalam keterangannya pada Minggu (8/1/23).

Lebih lanjut, Kapolres Yapen menjelaskan, setelah dilakukan pencarian, 10 orang penumpang berhasil ditemukan. Adapun kondisi korban ditemukan 2 orang dalam keadaan meninggal dan 8 lainnya selamat. Sementara tiga orang penumpang masih dalam pencarian oleh tim gabungan. Untuk korban yang selamat, saat ini telah mendapatkan perawatan medis, sedangkan korban meninggal kini telah berada di ruang jenazah RSUD Yapen.

AKBP Herzoni menerangkan, musibah itu terjadi di perairan Kaipuri Pulau Kurudu, yang mana tujuan rombongan yakni dari Serui menuju kampung Barapasi, Distrik Waropen Atas, Kabupaten Memberamo Raya.

“Musibah terjadi pukul 10.00 WIT, kemudian para korban diselamatkan pukul 03.55 WIT, oleh kapal yang melintas,”jelas Kapolres Yapen. 

Hingga kini, korban selamat masih mendapatkan perawatan medis dan korban meninggal dunia dilakukan pemulasaran diruang jenazah RSUD Serui.

(fa/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment