Siap Amankan Pemilu 2024, Kapolda Kalteng Buka Rakor Lintas Sektoral

4 October 2023 - 20:00 WIB
Foto: Dok. Polri

Tribratanews.polri.go.id - Palangka Raya. Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si. membuka secara langsung rapat koordinasi (Rakor) lintas sektoral yang bertempat di Ballroom Hotel M. Bahalap Palangka Raya, Rabu (4/10/23).

Rakor lintas sektoral ini dilaksanakan dalam rangka kesiapan Polda Kalteng dalam rangka pengamanan tahapan Pemilu 2024.

Kapolda dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa rakor ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel dan kelengkapan sarana prasarana Polri beserta unsur terkait dalam menghadapi pengamanan Pemilu 2024 di Kalimantan Tengah.

Baca Juga:  Polisi Turunkan Tim Inafis Selidiki Kasus Puluhan Warga Keracunan Massal di Cianjur

"Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, semua perencanaan yang telah dipersiapkan dapat berjalan dengan optimal untuk mensukseskan pengamanan pemilu tahun 2024," ujar Irjen Pol. Nanang, Kamis (4/10/23).

Lebih lanjut, Irjen Pol. Nanang juga memerintahkan kepada seluruh jajarannya untuk mengawal dan mengamankan setiap tahapan pemilu dengan sebaik-baiknya serta berupaya mewujudkan terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif agar dapat memberikan rasa aman kepada para penyelenggara dan peserta pemilu 2024.

Sementara itu, Kabidhumas Kombes Pol. Erlan Munaji, S.I.K., M.Si. berpesan agar seluruh personel menyiapkan mental dan fisik, memetakan setiap kerawanan pada setiap tahapan pemilu, melakukan deteksi dini dengan mengoptimalkan fungsi intelijen didukung Bhabinkamtibmas.

"Mengimplementasi Asta siap secara maksimal di masing-masing kesatuan, jalin kerja sama dengan seluruh stakeholder, jaga netralitas serta tingkatkan kewaspadaan," tutur Irjen Pol. Nanang.

(ndt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment