Sejumlah 124 Remaja Konvoi Malam Takbiran Berhasil Diamankan Polres Metro Jakarta Utara

10 April 2024 - 05:41 WIB
news.detik.com

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Polres Metro Jakarta Utara berhasil mengamankan ratusan remaja usai melakukan konvoi malam takbiran di Jakarta Utara. Total ada 124 remaja yang diamankan pihak kepolisian.

"Ratusan anak ini diamankan sebagai bentuk pencegahan terjadinya aksi yang dapat menimbulkan gesekan sesama warga masyarakat dalam malam takbiran ini," ungkap Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol. Gidion Arif Setyawan, S.I.K., S.H., M.Hum. Rabu (10/4/24).Kombes Pol. Gidion Arif Setyawan mengungkapkan bahwa ratusan remaja ini ditangkap di sejumlah wilayah di Jakarta Utara mulai dari kawasan Kelapa Gading hingga Sunter. Polisi menyebut ratusan remaja ini melakukan konvoi malam takbiran dengan membawa bendera besar hingga petasan.

Kapolres Metro Jakarta Utara juga mengatakan bahwa para peserta konvoi ini melakukan aksinya dengan menggunakan kendaraan yang tidak layak seperti truk bak terbuka, dan ini merupakan salah satu langkah pihak kepolisian untuk mencegah para remaja tersebut terlibat kecelakaan.
Baca Juga: Kapolri: Selamat Idul Fitri 1445 H, Lebaran Momen Perkuat Kebersamaan Membangun Bangsa


"Kami juga panggil orang tua atau keluarga mereka untuk menjemput ke Polres Metro Jakut," ungkap Kapolres Metro Jakarta Utara

Polda Metro Jaya sebelumnya telah mengeluarkan imbauan terkait perayaan malam takbiran di Jakarta. Polisi mengimbau warga tidak melakukan konvoi takbir keliling.

(pt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment