Sebanyak 3.616 Personel Polri-TNI Ikuti Apel Gelar Pasukan Pengamanan Piala Dunia U-17 di Surakarta

9 November 2023 - 13:11 WIB
Humas Polda

Tribratanews.polri.go.id - Surakarta. Sebanyak 3.616 personel gabungan Polri dan TNI mengikuti kegiatan apel gelar pasukan dalam rangka kesiapan pengamanan pertandingan piala dunia FIFA U-17. Hal tersebut disampaikan Kapolda Jateng Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.St.Mk., S.H., di Surakarta.

“Pengamanan piala dunia FIFA U-17 merupakan kebanggaan bagi setiap personel Polri dan TNI yang terlibat serta membawa nama harum bangsa Indonesia di kancah Internasional. Sedangkan apel gelar pasukan ini adalah rangkaian terakhir kesiapan kita mengamankan gelaran piala dunia U-17 di Jawa Tengah. Polda Jateng dan stakeholder lainnya siap mengamankan rangkaian piala dunia U-17 di wilayah Solo," jelas Kapolda, Kamis (9/11/23).

Baca Juga: Hiu Paus Dengan Bobot 1,5 Ton Mati Terdampar di Pantai Garongan Kulonprogo

Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi mengatakan bahwa selain Ops Aman Bacuya, Polri khususnya Polda Jateng saat ini juga menggelar Ops Mantap Brata dalam rangka pemilu 2024. Hal tersebut dilakukan untuk menjamin keamanan masyarakat terkait proses demokrasi dan event internasional di wilayah Jateng.

Kapolda mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga situasi kamtibmas dengan menjadi tuan rumah yang baik dalam gelaran event tingkat dunia tersebut. Dengan demikian akan menunjukkan pada dunia bahwa Indonesia mampu menjadi tuan rumah yang baik selama Piala Dunia U-17.

Diketahui, Apel gelar pasukan dalam rangka mengamankan piala Dunia FIFA U-17, juga dilaksanakan secara serentak oleh 3 Polda lainnya yaitu Polda Metro Jaya, Polda Jawa Barat, dan Polda Jawa Timur.

(bg/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment