Sebanyak 258 Personel Polda NT Dikerahkan ntuk Amankan Pengundian Nomor Urut Paslon Pilgub NTT 2024

23 September 2024 - 19:30 WIB
Polda NTT

Tribratanews.polri.go.id - Kupang. Polda NTT mengerahkan 258 personel untuk mengamankan jalannya rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur NTT dalam rangka Pilkada 2024. Rapat pleno ini berlangsung di Kantor KPU Provinsi NTT, dan Polda NTT memastikan pengamanan ketat di sekitar lokasi kegiatan. Senin (23/9/24),

Dalam pengamanan ini, Polda NTT tidak hanya mengerahkan personel untuk berjaga, tetapi juga melakukan pemeriksaan ketat terhadap setiap orang yang hendak memasuki gedung tempat berlangsungnya rapat pleno terbuka. Hal ini dilakukan untuk memastikan situasi tetap aman dan terkendali selama tahapan Pilkada.

Karoops Polda NTT, Kombes Pol. Deonijiu De Fatima, S.I.K., S.H., yang juga bertindak sebagai Karendal Operasi Mantap Praja, menegaskan pentingnya pengamanan ini untuk menjaga kelancaran jalannya tahapan Pilkada.

"Kami telah menyiapkan 258 personel untuk memastikan pengamanan berjalan lancar dan kondusif. Setiap orang yang masuk ke gedung diperiksa dengan teliti untuk menghindari adanya potensi gangguan keamanan," ungkap Kombes Pol. Deonijiu De Fatima.

Kombes Pol. Deonijiu De Fatima juga mengajak seluruh masyarakat NTT untuk berpartisipasi aktif dalam menyukseskan Pilkada serentak 2024 dengan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

"Mari kita sama-sama menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, tidak saling menjelekkan masing-masing Paslon, dan jangan golput. Berikan hak pilih sesuai hati nurani dan pilihan masing-masing," ungkap Kombes Pol. Deonijiu De Fatima.

Dengan upaya pengamanan yang ketat dan dukungan masyarakat, diharapkan seluruh tahapan Pilkada serentak 2024 di NTT dapat berjalan aman, tertib, dan damai.

(pt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment