Sebanyak 11.456 Personel Gabungan Disiagakan Amankan Nataru di Sumut

22 December 2021 - 17:25 WIB
Tribratanews.polri.go.id - Medan. Sebanyak 11.456 personel gabungan disiapkan untuk mengamankan perayaan Natal dan tahun baru (Nataru) 2022. Personil gabungan yang disiagakan terdiri TNI, Polri, Pemda hingga BPBD.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Hadi Wahyudi, mengatakan personel tersebut akan dikerahkan di pos-pos yang telah disediakan di sejumlah wilayah. Ada sekitar 121 titik pos pengamanan terpadu yang telah disiapkan. “Nanti terkait dengan pos pelayanan, pos pengamanan yang ada di wilayah itu akan disesuaikan jumlah personelnya,” terang Kabid Humas Polda Banten, Rabu (22/12/21).

Lanjutnya Kabid Humas Polda Banten menyebutkan pihaknya juga akan melakukan pengetatan di perbatasan Kabupaten/Kota maupun Provinsi.

Selain itu, tempat-tempat yang akan berpotensi menimbulkan keramaian juga akan dilakukan pengetatan, seperti mal, tempat hiburan hingga objek wisata.

Kabid Humas Polda Banten menhimbau agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat sehingga penyebaran Covid-19 tidak makin meluas. “Kami mengimbau kepada masyarakat, menggunakan masker, ini sangat penting. Biasanya pasca lebaran atau liburan itu akan mengalami peningkatan, kita tidak harapkan seperti itu,” tutup Kabid Humas Polda Banten.

Share this post

Sign in to leave a comment