Sebanyak 1.300 Personil Diturunkan dalam Pengamanan Libur Nataru

15 December 2022 - 12:09 WIB
Foto : Liputan

Tribratanews.polri.go.id - Serang. Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri telah memetakan 27 ribu lokasi yang akan menjadi atensi pengamanan selama masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Untuk Polda Banten sedikitnya 1.300 personel bakal dikerahkan untuk mengamankan momen Natal dan Tahun Baru (Nataru). Ribuan personel tersebut akan disebar ke sejumlah titik, terutama yang menjadi konsentrasi keramaian.

Baca Juga : Polisi Sita Sabu Cair Asal Iran

Rencananya, gelar pasukan pengamanan Nataru akan dilaksanakan pada Jumat (23/12/22) mendatang.

Karo Ops Polda Banten, Kombes. Pol. Dedy Suhartono, menjelaskan, ribuan personel tersebut berasal dari Polda Banten dan jajaran. Jumlah personel yang dilibatkan dalam pengamanan Nataru dipastikan akan bertambah karena ada unsur TNI dan instansi terkait lainnya.

“Dari kita ada 1.300 personel, ini anggota Polda dan jajaran. Kemudian, nanti ada personel TNI dan instansi terkait (yang dilibatkan-red),” jelas Karo Ops Polda Banten,dilansir inforadar.id, Rabu (14/12/22).

Karo Ops Polda Banten mengungkapkan rencana gelar pasukan pengamanan Nataru dilaksanakan pada Jumat (23/12) mendatang, namun kepolisian akan mulai melakukan pengamanan lebih awal. Alasannya, karena adanya prediksi kenaikan arus kendaraan menjelang tanggal 23 Desember 2022.

“Yang jelas gelar pasukan dimulai tanggal 23 sampe 2 Januari 2023. Kalau tanggal 15-16 itu kegiatan rutin yang ditingkatkan (KKYD) untuk gelaran operasi,” jelasnya.

(fa/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment