Sebanyak 1.083 Personel Siap Amankan Kunker Presiden RI di Sulbar

22 April 2024 - 10:00 WIB
Antaranews

Tribratanews.polri.go.id - Mamuju. Kepolisian Daerah Sulawesi Barat menyiagakan 1.083 personel pada pengamanan kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di daerah itu, pada 22 hingga 23 April 2024.

"Kami telah menyiagakan 1.083 personel yang telah ditempatkan pada semua area kunjungan Presiden untuk menjamin keamanan dan kelancaran semua rangkaian kegiatan nantinya," ujar Kapolda Sulbar, Irjen. Pol. Drs. R. Adang Ginanjar S., M.M., dilansir dari laman Antaranews, Minggu (21/04/24).

Sebagai informasi, Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja di Provinsi Sulbar, mulai 22 hingga 23 April 2024.

Baca Juga: Nyamuk Bikin Meresahkan, Ini 6 Bahan Alami yang Ampuh Mengusirnya

Pada kunjungan tersebut, Presiden Joko Widodo akan mengawali kunjungannya ke SMK 1 Rangas Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, untuk meresmikan rehabilitasi dan rekonstruksi bangunan terdampak gempa di Mamuju dan Majene pada 2021.

Selanjutnya, Presiden Joko Widodo juga dijadwalkan akan mengunjungi Pasar dan RSUD Kondosapata di Kabupaten Mamasa.

Kunjungan Presiden Joko Widodo juga direncanakan akan meresmikan sejumlah proyek strategis nasional yang bersumber dari APBN dan membawa program Inpres jalan daerah tahap satu, khusus untuk Sulbar yang nilai anggarannya cukup besar.

"Sudah seharusnya kita bersuka cita dan memberikan sambutan terbaik untuk presiden dengan berbagai program yang akan direalisasikan di Sulbar," jelasnya.

Selanjutnya ia mengungkapkan bahwa pihaknya juga telah melakukan koordinasi intens dengan pemerintah daerah dan seluruh pihak terkait lainnya untuk memastikan rencana kunjungan Presiden di Sulbar berjalan aman dan lancar.

(fa/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment