Satgas Tindak Ops Mantap Praja Lakukan Patroli Dialogis

26 September 2024 - 15:41 WIB
Polda NTT

Tribratanews.polri.go.id - Kupang. Dalam rangka menjaga situasi keamanan dan ketertiban selama tahapan kampanye Pilkada serentak 2024, Satgas Tindak Operasi Mantap Praja Turangga meningkatkan patroli dialogis di wilayah Kota Kupang dengan menyambangi kantor penyelenggara Pemilu serta memantau aktivitas masyarakat di sejumlah titik strategis. Kamis (26/9/24) .

Patroli dialogis tersebut bertujuan untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat dan memastikan proses Pilkada berjalan dengan lancar, aman, dan damai.

AKP Inacio Ximenes, selaku Kasubsatgas PHH Ops Mantap Praja Turangga, menyampaikan bahwa patroli ini juga bertujuan untuk membangun komunikasi langsung dengan masyarakat dan penyelenggara Pemilu. 

Baca Juga: Gempa Magnitudo 4.5 Guncang Wilayah Mandailing Natal, Sumatera Utara

“Kami ingin memastikan situasi tetap kondusif selama tahapan kampanye ini. Patroli dialogis ini kami laksanakan untuk menjalin komunikasi dengan masyarakat serta penyelenggara Pemilu, agar mereka merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan tugas dan hak pilih mereka,” ujar AKP Inacio Ximenes.

AKP Inacio Ximenes juga menambahkan bahwa patroli ini tidak hanya fokus pada pengamanan, tetapi juga memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya menjaga keamanan selama proses kampanye.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi oleh informasi yang menyesatkan atau hoaks. Mari kita semua berperan aktif dalam menciptakan Pilkada yang aman, tertib, dan damai,” jelas AKP Inacio Ximenes.

Satgas Tindak Ops Mantap Praja Turangga akan terus meningkatkan intensitas patroli selama masa kampanye hingga tahap pemungutan suara, guna memastikan semua tahapan Pilkada serentak 2024 berjalan lancar tanpa gangguan keamanan.

(pt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment