Satgas Operasi Mantap Praja Kapuas 2024 Polda Kalbar Amankan Kedatangan Logistik Pilkada 2024

27 September 2024 - 17:00 WIB
rri

Tribratanews.polri.go.id - Pontianak. Satgas Operasi Mantap Praja Kapuas 2024 Polda Kalbar amankan kedatangan logistik Pilkada 2024. Logistik yang berupa bilik suara sebanyak 5 kontainer ini tiba di Pelabuhan Dwikora Pontianak melalui Kapal Motor (KM) Spill Renata, Jumat (27/9/24).

Kasatgas Humas Operasi Mantap Praja Kapuas 2024 Polda Kalbar, Kombes Pol. Raden Petit Wijaya, menjelaskan bahwa pengamanan ketat dilakukan oleh personel Satgas OMP 2024 yang dipimpin langsung oleh AKBP Aswandi selaku Kasubsatgas Pam Objek giat lainnya.

Logistik bilik suara tersebut selanjutnya akan didistribusikan oleh Expedisi PT. Indah Cargo menuju gudang penyimpanan.

"Dalam kegiatan kedatangan logistik ini sengaja kita terjunkan Personel Satgas OMP untuk melakukan pengamanan, mulai dari pengawalan kedatangan hingga personel yang berjaga selama 1×24 jam di gudang tersebut," jelasnya, dilansir dari rri.

Sebanyak 41.804 buah bilik suara telah diamankan dan akan didistribusikan ke 14 Kabupaten/Kota di wilayah Kalbar.

Pengamanan terhadap logistik Pilkada ini merupakan salah satu upaya untuk memastikan kelancaran dan suksesnya penyelenggaraan pesta demokrasi di Kalbar.

Dengan adanya pengamanan yang ketat, diharapkan seluruh logistik Pilkada dapat sampai ke tempat tujuan dengan aman dan tepat waktu.

Hal ini merupakan wujud komitmen Polda Kalbar dalam menjaga situasi yang kondusif dalam tahapan Pilkada Kalbar 2024 dengan aman dan damai.

(ek/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment