Satbrimobda Jabar Siagakan Peralatan dan Personel SAR

20 November 2022 - 12:20 WIB
Foto : Kicaunews.com

Tribratanews.polri.go.id - Bandung. Satuan Brimob Polda Jabar siaga terhadap terjadinya bencana alam akibat cuaca ekstre, mulai menyiapkan berbagai peralatan dan personel SAR. Mereka siap digerakkan ke berbagai wilayah di Provinsi Jabar, untuk menangani korban bencana alam.

Dansat Brimob Polda Jabar, Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan, personel SAR dan peralatan pendukung dalam penanganan bencana alam, telah disiagakan untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam di wilayah hukum Polda Jabar.

Baca Juga : Brimob Gerak Cepat Evakuasi Warga Terjebak Banjir

"Jajaran Satuan Brimob Polda Jabar, telah menyiagakan baik personel SAR beserta peralatan-peralatan pendukung yang siap digunakan dalam mengantisipasi terjadinya bencana alam di wilayah Jabar," tegas Dansat Brimobda Jabar dikutip dari Sindonews.com, Sabtu (19/11/22).

Dansat Brimob juga menegaskan, seluruh personel SAR Brimob Polda Jabar, termasuk peralatan yang disiagakan bakal langsung diterjunkan ke lokasi bencana yang bisa terjadi kapan saja."Kami siap siaga apabila digerakkan sewaktu-waktu dalam penanganan bencana alam," ujarnya.

Satbrimobda Jabar, juga telah melaksanakan Apel Kesiapsiagaan Bencana Alam yang digelar di halaman Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (18/11/22)."Kegiatan itu merupakan salah satu wujud Bakti Brimob, dalam menghadirkan keamanan di tengah-tengah masyarakat," pungkasnya.

(sy/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment